Kapolsek Jagoi Babang Minta Sekolah Jadi Tempat Pendidikan Karakter

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG ,Kapolsek Jagoi Babang Polres Bengkayang AKP Hoerrudin menjadi Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Jagoi Babang Jl. Paralel Dsn. Sei Take Ds. Jagoi Kec. Jagoi Babang, Senin (27/01/20) pagi.

Upacara yang dilaksanakan di halaman SMA Negeri 1 Jagoi Babang diikuti Kepala Sekolah, Dewan Guru, Bhabinkamtibmas dan seluruh siswa.

Kepada para siswa, AKP Hoerrudin mengatakan bahwa sekolah merupakan tempat pendidikan karakter untuk mencetak mental, budi pekerti serta hubungan sosial, pada pendidikan bergantung masa depan bangsa.

“Untuk itu hindari kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan seks bebas dan tugas sebagai pelajar adalah belajar, belajar, dan belajar untuk menggapai cita-cita”, kata AKP Hoerrudin.

Lanjutnya, Kapolsek Jagoi Babang menghimbau untuk menjadikan sekolah sebagai lini terdepan untuk menangkal radilalisme dan kepada seluruh peserta upacara untuk Bijak dalam menggunakan media sosial.

Kapolsek Jagoi Babang juga berkesempatan mengukuhkan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMA Negeri 1 Jagoi Babang.

“PKS sebagai teladan bagi murid yang lainnya dan tugas PKS adalah mengatur lalu lintas dari jalan menuju sekolah dan menjaga ketertiban sekolah serta melaporkan ke dewan guru”, tutup Kapolsek.

Penulis : Nadi.

Publis : Antoni.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *