Kapolsek IPDA. J. Effendhy Kusuma Menghadiri Panen Perdana Padi Sawah Sistem TABELA

Poskotapontianak.Com

Sintang Sungai Tebelian – Musim Panen Padi telah datang, warga masyarakat Desa Kajang Baru melakukan syukuran atas keberhasilan Panen Perdana Padi Sawah Sistem TABELA (Tanam Benih Langsung) di Desa Kajang Baru Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang.

Kapolsek Sungai Tebelian IPDA. J. Effendhy Kusuma saat di temui di lokasi acara kegiatan menyampaikan, hari Kamis tanggal 25 Juni 2020, pukul 11.30 wib s.d 13.00 wib telah di laksanakan kegiatan Panen Perdana Padi Sawah Sistem TABELA (Tanam Benih Langsung) di Desa Kajang Baru Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang.

Lanjut dikatakannya dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., Kepala Distanbun Kabupaten Sintang Ir. Elisa Gultom., Kepala Bapeda Kabupaten Sintang Kartius, SH., Kepala DKPP Kabupaten Sintang yang di wakili oleh Kabid Ketersediaan & Kerawanan Pangan Joko Sri Sadono., Koordinator penyuluh Kabupaten Sintang Ukus Suryana., Camat Sungai Tebelian Ramli Andoi, S.Sos, M.Ap., Kapolsek Sungai Tebelian ipda J. Effendhy Kusuma., Danramil 1205-07 Stg Kapten Inf. Slamet, Ar., Bhabinkamtibmas Desa Kajang Baru Bripka Eko Nusantoro., Babinsa Desa Kajang Baru.

Kegiatan acara dalam tersebut meliputi Acara adat (wiwitan) dan pemotongan tumpeng, Do’a, Panen padi sawah secara simbolis oleh Bupati Sintang beserta rombongan, Sambutan Kepala Desa Kajang Baru, Camat Sungai Tebelian, Kepala Distanbun, Arahan dari Bupati Sintang, Penjelasan mengenai TABELA oleh koordinator BPP Sungai Tebelian, dan untuk kemeriahan ada Pembagian door prize/kuis.

“Kegiatan Panen perdana Padi Sawah Sistem TABELA di selenggarakan oleh masyarakat Desa Kajang Baru, bertujuan agar meningkatkan hasil panen padi diwilayah Desa Kajang Baru khususnya dan pada umumnya untuk Kecamatan Sungai Tebelian dan Kabupaten Sintang agar selalu tetap meningkat,” ucap Kapolsek.

“Kepolisian Sektor Kota Sungai Tebelian sangat mendukung sekali dengan adanya Sistem TABELA (Tanam Benih Langsung) yang dilakukan oleh warga Desa Kajang Baru, ini adalah usaha peningkatan bagi petani dalam bercocok tanam padi, sehingga warga dapat meningkatkan sumber perekonomian dalam bidang pertanian, dengan demikian dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif karena hasil pertanian bisa menambah taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik,” ucap IPDA. J. Effendhy Kusuma.

“Semoga dengan Panen Perdana Padi Sawah Sistem TABELA (Tanam Benih Langsung) di Desa Kajang Baru Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang dapat membawa warga masyarakat dan sekitarnya menjadi maju makmur dan sejahtera,” harap Kapolsek Sungai Tebelian IPDA. J. Effendhy Kusuma.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *