Kapolsek Gunung Jati Polres CIKO, Kawal Sidang Tera/Timbangan (UTTP) Di Wilkum Gunung Jati

Cirebon – postkotapontianak.com

Bertempat di depan Kantor Kecamatan Gunung Jati Jl Raya Sunan Gunung Jati Desa Klayan Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon telah berlangsung pelaksanaan pelayanan sidang tera / tera ulang semua alat-alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) milik masyarakat atau pelaku usaha yang ada di wilayah kecamatan Gunung Jati Kab Cirebon, Selasa (10/03/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian pemerintahan Kab Cirebon, dengan penanggung jawab kegiatan H. Deni Agustin SE selaku Dinas Perdagangan dan Perindutrian pemerintahan Kab Cirebon.

Petugas pelaksana kegiatan tera / tera ulang diantaranya H. Suroso dan H. Endang sebagai Penera, Gatot M beserta 10 personil sebagai Reparatir Timbangan Kab Cirebon, Milla sebagai Pendataan buku register tera dan Kapolsek Gunung Jati Polres Cirebon kota yang langsung mengawal proses pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si melalui Kapolsek Gunung Jati AKP Maman Suherman menyampaikan dasar giat tersebut adanya surat pemberitahuan dari panitia pelaksana Nomor : 515.3 / 0338 / Bid. ML tanggal 04 Maret 2020 perihal Pemberitahuan pelaksanaan pelayanan sidang tera, ujarnya

” Pelaksanaan kegiatan tera / tera ulang terhadap semua alat-alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) bertujuan untuk melindungi kepentingan umum serta jaminan kebenaran pengukuran ” imbuhnya.

Adapun alat-alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) yang di tera ulang sebanyak 151 dari berapa jenis meliputi :
a. Anak Timbangan ketelitian biasa (Kelas M2 dan M3).
b. Timbangan Meja
c. Timbangan Sentisimal (Cb)
d. Timbangan Dacin Logam (Dl)
e. Timbangan Elektronik (Te)
Dari keseluruhan Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) sebanyak 151 Dilakukan penjustiran dari keseluruhan hasil pengujian dari pihak metrologi legal Kab Cirebon bisa dinyatakan sah berdasarkan Undang-undang No 2 Th 1981 tentang metrologi legal dengan membubuhkan tanda teras sah yang berlaku. Tegas AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si melalui Kapolsek Gunung Jati.(Aura)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *