Kapolresta Tangerang, Dandim Tigaraksa, dan PJU Mengamankan Aksi Unras Buruh

KABUPATEN TANGERANG, ( PKP ) – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar memimpin pengamanan aksi unjuk rasa buruh, Jumat (10/12/2021).

Selain itu, Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela dan pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten dan anggota Polresta Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa juga dilibatkan dalam kegiatan pengamanan itu.

 

Perdana Diklat Integrasi TNI-POLRI Resmi Dibuka, Kalemdiklat Polri: Demi Membangun Kampus Kebangsaan, Soliditas dan Sinergitas TNI dan Polri

 

“Personel gabungan, para perwira, turun mengamankan kegiatan aksi unjuk rasa agar berjalan aman dan kondusif,” tuturnya Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Dikatakan Kombes Pol Wahyu, aksi unjuk rasa digelar oleh buruh yang tergabung dalam beberapa serikat diantaranya FSBM, SPN, ALLTAR. Tuntutan dari aksi itu, ucapnya Kombes Pol Wahyu, seputar upah minimum provinsi (UMP).

 

Binda Kalbar Laksanakan Giat Vaksinasi Massal di KKR

 

Kombes Pol Wahyu menegaskan, keberadaan aparat keamanan bukan untuk menghadapi melainkan untuk melayani. Kata Kombes Pol Wahyu, personel pengamanan siap untuk mengawal aksi hingga selesai. Hal itu sebagai bagian dari bentuk pelayanan pengamanan.

 

PUKAT Kritisi Eksekusi Lahan BPN di Surabaya

 

“Namun kami juga terus mengimbau rekan-rekan buruh untuk menggelar aksi dengan damai dan tertib. Tidak ada blokade atau sweeping,” tegasnya Kombes Pol Wahyu.

Kombes Pol Wahyu menyampaikan, kegiatan aksi unjuk rasa termasuk aksi unjuk rasa buruh dilindungi Konstitusi. Maka, kata Kombes Pol Wahyu, aparat keamanan hadir untuk memastikan hak menyampaikan aspirasi di muka umum berjalan dengan baik.

 

 

“Juga agar kegiatan aksi unjuk rasa tidak menggangu aktivitas masyarakat lainnya,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. (Imam/Hermawan).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.