Kapolresta Pontianak : Setiap Kerawanan Bisa Dicegah Sebelum menjadi Gangguan Keamanan Yang Lebih Besar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin S.I.K, M.M pimpin serah terima jabatan Kasat Intelkam Polresta Pontianak Kota dari Kompol Hudallah kepada penggantinya AKP Wiwin Syamsul Arifin dihalaman apel Mapolresta Pontianak Kota, Kamis (30/1/2020).

Dalam sambutannya Kapolresta mengatakan,” Serah terima jabatan di lingkungan polri merupakan proses yang sudah biasa dan tentunya terencana serta terukur, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi jabatan bagi yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan polri.

“Polri saat ini lebih berperan sebagai mitra masyarakat dan menjadi fasilitator dalam mengatasi berbagai permasalahan seputar kamtibmas, sehingga setiap kerawanan bisa di cegah sebelum menjadi gangguan keamanan yang lebih besar dan meresahkan masyarakat. Tantangan tugas yang dihadapi polri semakin berat, globalisasi dan demokratisasi yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis terhadap upaya penegakan hukum dan ham, di sisi lain modus operandi kejahatan juga semakin beragam.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengharapkan kepada para pejabat baru agar selalu memantau situasi kamtibmas yang ada dilapangan dan selalu melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat dan tokoh politik serta dengan instansi terkait agar dapat bekerja sama selalu antar bagian, satuan dan polsek untuk kemajuan Polresta Pontianak Kota khususnya Polri.

Diketahui, AKP Wiwin Syamsul Arifin yang sebelumnya menjabat Wakasat Intelkam Polresta Pontianak Kota. Sedangkan Kompol Hudallah kini menjabat Kabag Analisis Ditintelkam Polda Kalbar./*hms-ds.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *