Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin,S.I.K.,M.M., Himbau Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar SMAN 1 Pontianak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK.COM– Upacara Bendera di SMAN 1 Pontianak Kali ini berbeda tidak seperti biasanya, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K., M.M., menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Pontianak, kegiatan ini merupakan program Save Our Student Polresta Pontianak Kota, Senin (20/01/20).

Dalam kesempatan tersebut kapolresta Pontianak Kota menyampaikan beberapa hal kepada Siswa-siswi yang mengikuti Upacara Bendera, diantaranya adalah berkaitan dengan himbauan tertib berlalulintas.

Kapolresta menghimbau kepada Siswa-Siswi untuk tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah bagi yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), hal ini diharapkan dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalulintas yang terjadi di Kota Pontianak.

Beliau juga mengatakan “ apabila sudah memiliki SIM kita juga tidak boleh menyampingkan aspek-aspek keselamatan dalam berkendara contohnya seperti selalu menggunakan helm yang memiliki Standar Indonesia dan tidak mengubah Spek kendaraan dari pabrik, contoh yang sering terjadi banyak pengendara mengubah knalpot standar dengan knalpot racing yang tidak sesuai dengan aturanya,” ungkapnya.

Di akhir amanatnya Kapolresta meminta kepada Siswa-Siswi untuk bersama menjaga ketertiban Berlalulintas “terakhir saya menghimbau kepada adik-adik untuk selalu menjaga ketertiban Berlulintas dan selalu menjadi pengingat kepada teman-temannya, kalau adik-adik ingin mengubah bangsa ini menjadi baik, maka belajarlah dengan tekun, agar bisa menjadi pemimpin bangsa ini di masa depan,“ tegas Komarudin.

Pihak sekolah menyambut baik kedatangan Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K., M.M., serta akan lebih mengawasi peserta didiknya dalam penggunaan kendaraan bermotor./hms-ds.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *