Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin Tinjau Langsung Lokasi Bencana Alam Angin Puting Beliung di Wilayah Pontura

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK ! KALBAR – Sabtu (18 /7/2020) sekira pukul 00.34 wib, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin.,S.I.K.M.M meninjau langsung lokasi bencana alam angin puting Beliung di wilayah Kecamatan Pontianak Utara – Pontianak Kalbar.

Kapolresta mendatangi lokasi di Jalan Flora RT.001 / RW.018 Keluraha Batulayang Kec.Pontura dan Jalan Khatulistiwa Komplek Pemakaman Kesultanan Pontianak Kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara.

Pada kesempatan tersebut terlihat Kapolresta didampingi AKP Rizal Satria Ferdianto SIK Kbg Ops Polresta Pontianak Kota dan AKP Hery Purnomo SE.M.Ap Kapolsek Pontianak Utara .

Kapolresta Pontianak Kota meninjau lokasi bencana angin puting beliung untuk memastikan warga yang terdampak bencana angin puting beliung dalam keadaan aman, selamat dan tidak terdapat adanya korban jiwa, kata Kapolsek melalui Kasi Humas Polsek Pontura IPTU Hamdani saat dihubungi awak media ini.

Hamdani menyampaikan bahwa Kapolres memberikan suport kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung serta memberikan arahan kepada Pertugas untuk melakukan penyisiran dan pendataan kembali pada pagi hari.

Apabila diperlukan agar menyiapkan posko darurat di lokasi terdampak dan berkordinasi dengan BNPB Kota Pontianak, ucap Kasi Humas mengutip perkataan Kapolresta.

Selain itu jika terdapat warga yang tidak bisa menempati rumahnya akibat adanya kerusakan angin puting beliung agar RT membantu dalam memberikan tempat tinggal sementara.

Untuk diketahui data sementara rumah yang terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara sekitar 155 Kepala Keluarga, terangnya.

Lanjut Hamdani, bencana angin puting beliung yang mengakibatkan pohon tumbang berdampak juga pada rusaknya fasilitas jaringan listrik PLN dan sampai pukul 02.45 wib, PLN masih melakukan perbaikan jaringan listrik di beberapa titik lokasi.

Peninjaun yang dilakukan Bapak Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, selesai sekira pukul 02.15 wib. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif, imbuh Hamdani.

Peninjaun lokasi bencana angin puting beliung oleh Bapak Kapolresta dilaksanakan dalam rangka memberikan arahan serta melihat langsung dampak dari bencana angin puting beliung, tegas Iptu Hamdani./*

D1N-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *