Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, SIK. MM hadiri Sholawat Majelis Taklim El BetingQi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Alqadrie bersama dengan Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin SIK MM, dan ketua FPI Kota Pontianak Habib Rizal Bin Hasan Al Qadrie menghadiri pengajian yang di gelar oleh Majelis Taklim El BetinQy yang dibina oleh Ustadz Muhammad Haidar di Kampung Beting, kecamatan Pontianak Timur. Kamis (12/3/) malam.

Dengan Diawali membaca surat Yasin bersama, kemudian seluruh jamaah melantunkan sholawat Nabi Muhammad SAW Saat bersholawat.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo dihubungi secara terpisah menjelaskan Bahwa Majelis Taklim El BetinQy merupakan majelis taklim yang sejak tahun 2010 Sudah ada di kampung Beting yang didirikan oleh Ustadz Muhammad Haidar.

ustadz Muhammad Haidar juga menjelaskan bahwa saat ini jumlah jamaah di majelis Taklim El BetinQy sudah mencapai ratusan orang dengan berbagai latar belakang.

“Dengan didirikanya Majelis taklim ini tujuan utama agar anak – anak muda dan warga yang ada di Kampung Beting tidak putus asa karena tadi ada stigma buruk, dan sebagainya,

” majelis taklim ini tempat anak – anak belajar, mengaji, sholat, tata Krama, akhlak, kita ajarkan peran – peran bagaimana bersosialisasi terhadap orang banyak,”terang ustad Haidar.

Ustadz Haidar juga mengungkapkan, tidaklah mudah mengajak masyarakat untuk bergabung dalam majelis Taklim El BetinQy ini, banyak tantangan di awal ia bersama dengan sejumlah tokoh lainnya saat mendirikan Majelis ini.

Sekarang semakin kesini semakin banyak yang berhijrah,”kata Ustad Muhammad Haidar.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin SIK.MM menyampaikan bahwa majelis Taklim El BetinQy melambangkan semangat untuk membentengi diri berbagai hal negatif.

“Disini ada majelis taklim El BetinQy, dan ini merupakan sebuah kegiatan masyarakat yang bisa dikatakan merupakan darah segar untuk bisa menjaga tatanan sosial ditengah berbagai venomena sosial yang saat ini semakin bertambah,”tuturnya.

Dengan berbagai kegiatan pembinaan keagamaan di tengah – tengah Kampung Beting, pihaknya berkomitmen untuk senantiasa mensupport kegiatan tersebut,ungkap Kapolresta./*ril-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *