Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin Serahkan APD Kepada Satgas Binakaruna

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – – Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., memimpin Apel Satgas Binakaruna sekaligus penyerahan APD kepada Satgas Binakaruna, Rabu (05/06/2020).

Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan Satgas dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum Polresta Pontianak Kota.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., mengatakan, Pontianak merupakan salah satu yang rawan terjadi kebakaran lahan. Ia mengatakan, kebakaran lahan di kota Pontianak masih banyak terjadi di wilayah Pontianak Utara dan Tenggara, yang disebabkan oleh pembukaan lahan untuk perumahan.

“Masih ada pengembang-pengembang nakal yang coba-coba bermain dengan membuka lahan untuk perumahan dengan cara paling murah yaitu membakar lahan”, ujar Kapolresta.

Komarudin menambahkan, upaya penanggulangan karhutla dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dari upaya preemtif, seperti pemetaan titik api, deteksi dini, memberikan imbauan, sosialisasi kepada perusahaan dan masyarakat serta berkoordinasi dengan instansi lainnya. Sedangkan, upaya preventif yang dilakukan yaitu patroli, mendatangi TKP, melakukan pemadaman bersama serta mengajak masyarakat dan perusahaan guna mengantisipasi kebakaran.

“Perlu kesiapsiagaan dari kita termasuk instansi terkait untuk mencegah ini semua terjadi termasuk memberikan imbauan kepada masyarakat” ucapnya.

Pada apel Satgas Bina Karuna 2020 ini, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., secara simbolis membagikan APD (Alat Pelindung Diri) berupa helm, masker, sarung tangan, sepatu dan kaos lengan panjang kepada anggota Satgas Bina Karuna Polresta Pontianak Kota.

(Humas Polresta Pontianak Kota)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *