Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K., M.M., Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK — Polresta Pontianak Kota melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Kota Pontianak, dengan Inspektur Upacara Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K., M.M., dan di ikuti oleh Pejabat Utama dan Seluruh Anggota Polresta Pontianak Kota, Jum’at (17/01/2020).

Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera yang rutin dilaksanakan, Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Selain itu dalam Upacara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa meghargai jasa para pahlawan yang dahulu telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam amanatnya Kapolresta menyampaikan beberapa penekanan yang berkaitan dengan kinerja Kepolisian “ciptakan keharmonisan dan komunikasi yang baik pada setiap lingkungan kerja dengan menjaga interaksi antara atasan dan bawahan atau senior dan junior untuk menguatkan soliditas internal,” ungkap Kapolresta.

“Bina hubungan baik dengan instansi lain, jaga dan bangun sinergi, soliditas, dan solidaritas dengan instansi manapun sebagai wujud Polri yang mampu menjadi pelopor Nasionalisme.” Tegasnya.

Beliau juga menambahkan “untuk tetap meningkatkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat guna menjaga kepercayaan masyarakat kepada Polri,” ujar Kapolresta.

Dalam kesemptan tersebut Kombes Pol Komarudin juga memberikan Reward Pospam Terbaik dalam rangka Operasi Lilin Kapuas 2019.

Adapun Polsek yang menerima reward adalah Polsek Pontianak Utara, Polsek Pontianak Timur, dan Polsek Pontianak Kota.

Kapolres berpesan kepada Polsek yang menerima Reward “tetap menjaga konsistensi dalam melaksanakan tugas dan kepada Polsek yang belum menerima reward agar terus meningkatkan kinerja.” Tutupnya./ds-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *