Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin., S.I.K., M.M., Pimpin Rapat Kordinasi Dalam Rangka Antisipasi Penanganan Bencana Alam Di Wilkum Polresta Pontianak Kota

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Polresta Pontianak Kota melaksanakan kegiatan Rapat Kordinasi Dalam Rangka Antisipasi Penanganan Bencana Alam Di Wilkum Polresta Pontianak Kota, kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Zona Integritas Polresta Pontianak Kota Jl. Johan Idrus No.1 Kec. Pontianak Selatan, Kamis(02/01).

Kegiatan tersebut di pimpin langusung oleh kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K., M.M., Para Pejabat Utama dan Kapolsek Polresta Pontianak kota, serta para perwakilan instansi terkait antara lain Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak, Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Dinas Sosial Kota Pontianak, PMI Kota Pontianak.

Dalam rapat tersebut Kapolres menekankan untuk mengantisipasi sitasi terkini berkaitan dengan seringnya terjadi bencana alam, Kapolresta juga memaparkan kerawanan bencana alam yang terjadi di Kota Pontianak salah satunya adalah bencana banjir yang akhir-akhir sering terjadi mengingat tingginya curah hujan.

“Yang saat ini harus kita antisipasi adalah bencana banjir, apabila curah hujan tinggi dan air pasang, akan berpotensi banjir di kota Pontianak.” ungkap Kapolresta.

untuk mengatasi masalah tersebut Polresta pontianak Kota telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak, Saptiko menuturkan “40 petugas siap tanggap BPBD sudah berkordinasi untuk melakukan pembersihan drainase parit bersma instansi Pemerintah dan Kepolisian yang dapat mengurangi ancaman banjir”.

Kapolresta menambahkan “Manakala ada bencana kita harus bertindak dengan baik agar bagaimana kita cepat memutus potensi yang meluas dengan korban dan kerugian yang sangat sedikit.” ungkapnya.

“Menanggapi situasi nasional dan curah hujan yang cukup sering terjadi di Kota Pontianak kita semua berdo’a agar musibah itu tidak terjadi di wilayah kita, namun kita tidak boleh under estimate dan harus siap siaga”. tutupnya./*hms-ds.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *