Kapolresta Pontianak AKBP Komarudin, S,I.K., M.M., Buka Pelatihan Fungsi Teknis Intelkam

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Kapolresta Pontianak Kota AKBP Komarudin, S,I.K., M.M., membuka pelatihan Fungsi Teknis Intelkam didampingi oleh Kasat Intel Kompol Hudaallah, S.H., di Aula Mapolresta Pontianak Kota, Kamis (12/12/2019).

Hadir dalam kegiatan pembukaan fungsi teknis Intel Para pejabat Utama Polresta Pontianak Kota , Kapolsek Jajaran Polresta Pontianak Kota, KBO Kanit Sat Intelkam Polresta Pontianak Kota, Para Kanit Intel serta anggota Intel.

Pelatihan ini diikuti oleh 55 orang peserta terdiri dari personel Sat Intelkam Polresta Pontianak Kota, Para Kanit Intelkam Polsek jajaran Polresta Pontianak Kota beserta anggota.

Dalam sambutan Kapolresta Pontianak kota sebelum membuka pelatihan Fungsi Teknis Intelkam menyampaikan bahwa kita harus selalu bersyukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah SWT, dan memotivasi anggota untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara sesuai yang diamanatkan Undang-undang sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat, ”semangat menjadi hal penting dalam sebuah kehidupan” Ujar kapolresta AKBP Komarudin, S.I.K, M.M.

“personil Intelkam harus menguasai dasar intelejen dan dituntut untuk mendapatkan informasi yang up to date dan akurat” tambahnya.

“Anggota intel juga di tuntut peka terhadap permasalahan Ipoleksosbudhankam yaitu Ideologi, Politik, Sosial, Budaya, Pertahanan, dan keamanan” ujar Kapolresta.

Kegiatan Pelatihan Fungsi Teknis intelkam ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas di Fungsi Intelkam.

Pelatihan Fungsi Intelkam berlangsung selama tiga hari dan akan di tutup pada hari Sabtu (14/12)./*rls-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *