Kapolresta Pontianak AKBP Komarudin Mengucapkan, Selamat Datang Kepada Tim Litbang Sespim Lemdiklat Polri Yang Menjadikan Polresta Pontianak Kota Sebagai Obyek Penelitian

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Pontianak) – Tim supervisi Litbang Sespim Lemdiklat Polri lakukan penelitian diPolresta Pontianak Kota terkait upaya dan inovasi yang dilakukan Polresta Pontianak Kota dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat,di aulan Mapolresta Pontianak Kota. Senin (9/12/2019) siang.

Tim yang berjumlah Tujuh orang ini dipimpin oleh Irjen Pol. Drs. Bambang Sri Herwanto ,MH. Dalam sambutannya Irjen Bambang Sri Herwanto membacakan kata sambutan dari Kalemdiklat Polri,”Lembaga pendidikan polri khususnya Sespimen bertanggung jawab mempersiapkan calon pemimpin polri yang dalam hal ini mempersiapkan calon Kapolres yang memiliki integritas yang baik,Profesional dan mampu mengikuti perkembangan dinamika di masyarakat.”

Polresta Pontianak menjadi salah satu obyek penelitian alasannya karena kota Pontianak dengan dinamika masyarakatnya yang majemuk tentunya memerlukan seorang pemimpin yang dapat dengan cepat merespons keinginan masyarakat dan mampu mengoptimalkan personil kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Kapolresta Pontianak AKBP Komarudin dalam sambutannya mengatakan,”Selamat datang kepada Tim Litbang Sespim Lemdiklat Polri yang sudah menjadikan Polresta Pontianak Kota sebagai obyek penelitian.” Menurutnya kemajemukan masyarakat dengan berbagai macam perbedaan dapat hidup berdampingan dengan baik,selama satu bulan dirinya menjabat sebagai Kapolresta dirinya berinovasi untuk memotivasi anggotanya dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat diantaranya EKUATOR,TARI JEPIN (Menata Jari Jempol Pengguna Internet),SAPRAHAN (Sadar Perbedaan Ciptakan Keamanan Wujudkan Keharmonisan.,dan masih banyak lagi Program Inovasi dan istilah yang dibuatnya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.”Tuturnya.”

Kegiatan ini selain diikuti oleh personil Polresta Pontianak Kota,Tokoh masyarakat,tokoh Agama,Pelajar dan mahasiswa juga tampak hadir sebagai responden dalam pengisian angket yang diminta oleh Tim Peneliti./*hms/dn-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *