Kapolresta Pontianak AKBP Komarudin Beberkan Situasi Kamtibmas Kota Pontianak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Selama satu bulan menjabat sebagai Kapolresta Pontianak, AKBP Komarudin beberkan situasi kamtibmas dikota Pontianak di hadapan Danramil dan Babinsa sejajaran Kodim 1207/BS. Senin (9/12/2019).

AKBP Komarudin sebagai pemateri dalam kegiatan Apel Danramil Babinsa Tersebar Tahun 2019 jajaran Kodim 1207/BS Pontianak yang berlangsung di Aula Makodim 1207/BS Jl. Gst Sulung Lelanang Pontianak Selatan.Dalam materi yang disampaikan,Kapolresta menjelaskan kepada peserta tentang situasi kamtibmas selama tahun 2019 dan situasi jelang Natal dan tahun baru.

Dijelaskan oleh Kapolresta,bahwa trend kejahatan selama tahun 2019 masih di dominasi kejahatan konvensional,yang meliputi pencurian dengan pemberatan,pencurian dengan kekerasan,pencurian biasa dan pencurian kendaraan bermotor menduduki peringkat atas kejahatan yang terjadi dipontianak.

Hal ini dipicu oleh faktor perkembangan situasi dan dinamika masyarakat seiring dengan perkembangan peradaban umat manusia,secara kualitas kejahatan bisa kita tekan dengan peningkatan kegiatan patroli dan pengungkapan kasus serta kerjasama dan sinergi antar aparat keamanan utamanya dengan rekan rekan TNI.

“Tetapi secara kualitas tren pelaku kejahatan semakin canggih,kalau dulu penjahat hanya menggunakan peralatan sederhana seperti senjata tajam atau benda lainnya,diera sekarang seiring dengan perkembangan teknologi penjahat juga sudah menggunakan peralatan canggih dan modern untuk melakukan aksi kejahatannya,seperti contoh yang sedang ramai di Pontianak modus operandinya menguras saldo tabungan nasabah Bank dengan cara skiming,” ujarnya.”

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 1207/BS yang sudah bersama menjaga situasi kamtibmas dikota Pontianak selalu aman dan kondusif,”Saya minta kerjasama dan sinergitas antara TNI dan Polri ini akan semakin baik dalam rangka menjaga keamanan masyarakat Khususnya dikota Pontianak.”tutupnya./*hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *