Kapolresta Himbau Jemaah Untuk Waspada Hoax Banyak Beredar di Berbagai Kanal Informasi Terutama di Media Sosial

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak-Kalbar, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin melaksanakan Salat Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Miftahuttaubah di Jalan Kampung Arab Tanjung Raya 1, Kecamatan Pontianak Timur, Jumat, 6 Maret 2020.

Dalam sambutannya, Kapolresta mengimbau jemaah untuk mewaspadai hoax yang banyak beredar di berbagai kanal informasi terutama di platform media sosial. Kapolresta juga mengapresiasi peran masyarakat dalam upaya menekan angka kejahatan. Kapolresta mendorong masyarakat untuk semakin aktif menjalin komunikasi dengan kepolisian agar situasi senantiasa terjaga.

Usai salat Jumat, Kapolresta bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kampung Arab di Pontianak Timur yakni Bapak Salahudin At-Tamimi. Kapolresta memberi apresiasi atas peran serta tokoh masyarakat dalam mendukung upaya Polri menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolresta juga menekankan pentingnya tabayun atau kroscek mengenai isu atau berita yang beredar. Kapolresta mengajak masyarakat jeli terhadap setiap permasalahan yang sedang berkembang. Setiap informasi yang beredar, kata Kapolresta, harus bisa difilter guna memastikan kebenarannya./rls-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *