Kapolres Sintang Lakukan Sertijab Polsek Sepauk IPTU Suwaris Jabat Kasat Lantas Polres Melawi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG – Kapolres Sintang, AKBP Jhon Halilintar Gintinglakukan serah terima jabatan dua Kapolsek, salah satu kapolsek yang melakukan sertijab adalah Kapolsek Sepauk IPTU. Suwaris. Serah terima jabatan dilakukan dengan secara sederhana dalam situasi prihati karena wabah pandemic corona (Covod 19) di Mapolres Sintang, Senin (18/5/2020).

Iptu Suwaris, sebelumnya menjabat Kapolsek Sepauk dan akan menempati posisi barunya sebagai Kasat Lantas Polres Melawi. Untuk pengganti menjadi Kapolsek Sepauk dijabat oleh IPTU. T.Y. Anang.

Kapolres Sintang, AKBP Jhon H Ginting, katakan bahwa pergeseran dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia adalah hal yang sudah biasa, dalam rangka promosi bagi jabatan untuk karier yang diperoleh selama memimpin.

“Diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan yang beragam, dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, dimana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat,” ucap AKBP Jhon H Ginting,

Kapolres Melawi AKBP Jhon H Ginting, sampaikan untuk sekarang kita menghadapi pandemic Corona (covid-19) dan menyongsong hari raya Idul Fitri bagi umat muslim. Agar Kapolsek yang baru tetap melaksanakan tugas sebelumnya dalam mengatisipasi dan penanggulangan Pandemic Corona, dengan tidak mengindahkan Maklumat Kapolri dan Anjuran Pemerintah.

“Virus ini tidak akan bisa dikalahkan jika kita tidak bersatu. Penyebaran covid-19 menjadi kegelisahan dan kekhawatiran banyak kalangan.” Ucap Kapolres AKBP. Jhon H. Ginting

“Meski pemerintah sudah mengambil berbagai langkah strategis, tapi peran kita selaku anggota polri selain tenaga kesehatan merupakan gugus depan pencegahan penyebaran covid-19,” kata Ucap Kapolres AKBP. Jhon H. Ginting

Ucap Kapolres AKBP. Jhon H. Ginting katakan selamat bertugas kepada Kapolsek yang baru IPTU. T.Y. Anang, dan untuk IPTU Suwaris selamat bertugas ditempat yang baru, prestasi yang sudah diraih selama di Polres Sintang pertahankan untuk meraih keberhasilan karier dikedepannya.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *