Kapolres Sintang Kuker dan Memotivasi Anggota Polsek Sungai Tebelian Persiapan Pilkada Sintang

Poskotapontianak.com

Sintang – Kepolisian Sektor Kota Sungai Tebelian menerima kedatangan Kapolres Sintang AKBP Jhon. H. Ginting dalam agenda Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Sintang bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sintang, Ny. Putri J. Ginting.

Dalam kunjungan disambut baik oleh Kapolsek Sungai Tebelian IPDA. J. Effendy Kusuma bersama Ketua Bhayangkari Ranting Sungai Tebelian, Ny. Devi J. Effendhy Kusuma di wilayah Hukum Polsek Sungai Tebelian Polres Sintang. Rabu (16/06/2020).

Kedatangan Kapolres Sintang AKBP Jhon. H. Ginting bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sintang, Ny. Putri J. Ginting dan rombongan di Polsek Sungai Tebelian pukul 09.00, ikut hadir dalam rombongan itu; , Kabag Sumda Polres Sintang, AKP Samsul Bahri, SH.,MH, Kasat Sabara Polres Sintang, AKP Sukamto, Kasi Was Polres Sintang, Iptu Hadi Sutikno, Paur Humas Polres Sintang, Ipda Baryono, Danramil 1205/Stg, Kapten Inf. Slamet AR, Mewakili Camat Sungai Tebelian, M. Atot R, SE, Pengurus Bhayangkari Cabang Sintang, Personil Polsek Sungai Tebelian, Pengurus Bhayangkari Ranting Sintang, berjalan dengan khidmat dan lancar sesuai protokoler yang diinginkan.

Kapolsek Sungai Tebelian IPDA J. Effendy Kusuma katakan bahwa kegiatan kunjungan ini merupakan kunjungan kerja ke beberapa Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Sintang. Adapun polsek yang dikunjungi di antaranya Polsek Sungai Tebelian, Sepauk dan Tempunak.

“Rangkaian kunjungan kerja adalah untuk bersilaturahmi juga untuk mengetahui situasi wilayah jajaran Polres Sintang,” Ucap Kapolsek Sungai tebelian

“Kapolres Sintang sampaikan, bahwa kunjungan kerja yang dilakukan merupakan agenda dari Kapolres Sintang, kepada Polsek yang berada disekitar Polres Sintang sebab polsek adalah garda paling terdepan kepada anggota polsek untuk benar-benar wajib menguasai tugasnya dan fungsinya masing-masing,” ucap IPDA. J. Effendhy Kusuma

Kapolsek Sungai Tebelian IPDA J. Effendhy Kusuma katakan dengan masih belum diketahui akhir wabah pandemi covid 19 ini, dimana Polsek sebagai garda terdepan wajib menjalankan tugasnya seefektif mungkin demi memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan menjaga kebersihan Mako karena Apresiasi kepada seluruh personil Polsek Sungai Tebelian terkait pelaksaan tugas yang sudah berjalan, kebersihan Mapolsek Sungai Tebelian agar ditingkatkan lagi untuk antisipasi kegiatan kunjungan Kapolda Kalbar ke Kabupaten Sintang.

“Kepada para anggota untuk selalu menjaga kebersihan kantor polsek sebagai wujud persiapan kunjungan Kapolda Kalbar di Kabupaten Sintang dan juga melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat akan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan untuk selalu menjaga wilayah dari adanya konflik social yang diakibatkan oleh virus corona dikarena ketakutan masyarakat yang berlebihan, serta juga penekanan masalah Karhutla dan memahami tata cara pembakaran lahan sesuai Perbub Bupati Sintang,” ucap Kapolsek

“Kepada anggota Bhabinkamtibmas yang memiliki peran penting garda terdepan di Polsek juga dan cegah suatu tindak pidana maupun konflik di masyarakat karena seperti yang diketahui bahwasanya pada saat pandemic seperti ini juga rawan terjadinya aksi-aksi kriminalitas yang sebagian besar di dominasi kasus pencurian,” jelas IPDA. J. Effendhy Kusuma

Selain itu polsek Sungai Tebelian katakan, agar kepada seluruh anggota polsek Sungai Tebelian jangan melanggar aturan dan jangan berbuat suatu kasus yang merugikan institusi Polri. Bagi personil Polsek Sungai Tebelian jangan menggunaan, dan jangan terlibat dalam kasus Narkoba.

“Anggota juga jangan melupakan olahraga sesuai aturan dan jangan pernah berhenti untuk terus menerus menghimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat salah satunya dengan cara menggunakan masker setiap keluar rumah” Ucap Kapolsek Sungai Tebelian.

Lanjut dikatakan Kapolsek Sungai Tebelian IPDA. J. Effendhy Kusuma bahwa akhir penutup kata dari kapolres untuk mengingatkan agar Setiap personil harus memahami Panca Siap terkait tahapan dan pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Sintang, melakukan pemetaan lokasi-lokasi yang rawan dan mengantisipasi gangguan saat pemilihan Kepala Daerah yang akan dilangsungkan tidak lama lagi.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *