Kapolres Mempawah Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pilkades Wajok Hulu

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Wajok Hulu Mempawah – Pelaksanaan akhir Pilkades E-Voting secara Langsung di Desa Wajok Hulu, persiapan pelaksanaan harus sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah Kabupaten Mempawah. Pengecekan lokasi TPS hingga pergeseran Tim Teknis Lapangan serta alat E – Voting dari Sekretariat PPKD Kabupaten Mempawah menuju ke Desa Wajok Hulu sudah di persiapkan untuk pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2020 Gelombang VIII. Rabu (10/06/2020)

Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga sampaikan, pada pelaksanaan Pilkades Desa Wajok Hulu di laksanakan pada hari Kamis, pukul 09.00wib hingga selesai. Untuk pengamanan akan dilaksanakan oleh Polres Mempawah bersama Polsek Jungkat, Koramil 1201/01 Jungkat, Sat.Pol.PP Pemkab Mempawah, Kantor Kecamatan Jungkat, Perangkat Kantor Desa Wajok Hulu dan Para Petugas Keamanan TPS.

“Kami sudah perintahkan Kapolsek Jungkat untuk memimpin pengamanan di semua TPS yang melakukan pemungutan suara dan perhitungan Suara serta melakukan pengawalan surat suara dari TPS sampai ke Kantor Desa Wajok. Dalam pelaksanaan tersebut akan dibantu dengan TNI dan Satpol.PP,” ucap Kapolres Mempawah.

“Untuk pelaksanaan Pemungutan Suara di Desa Wajok Hulu ada 18 TPS dengan jumlah pemilih; TPS 01 Jumlah 735 Pemilih, TPS 02 Jumlah 342 Pemilih, TPS 03 Jumlah 548 Pemilih, TPS 04 Jumlah 584 Pemilih, TPS 05 Jumlah 320 Pemilih, TPS 06 Jumlah 441 Pemilih, TPS 07 Jumlah 721 Pemilih, TPS 08 Jumlah 921 Pemilih, TPS 09 Jumlah 489 Pemilih, TPS 10 Jumlah 802 Pemilih, TPS 11 Jumlah 538 Pemilih, TPS 12 Jumlah 748 Pemilih, TPS 13 Jumlah 984 Pemilih, TPS 14 Jumlah 615 Pemilih, TPS 15 Jumlah 812 Pemilih, TPS 16 Jumlah 522 Pemilih, TPS 17 Jumlah 727 Pemilih, TPS 18 Jumlah 290 Pemilih,” jelas Kapolres Mempawah.

Lanjut dikatakan Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga, selain dilakukan pengecekan TPS, juga dihimbau untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi TPS serta memberikan arahan kepada petugas TPS, untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Dalam pengecekan terhadap lokasi yang akan dipergunakan untuk Tempat Pemungutan Suara pada Pilkades Serentak secara E – Voting Desa Wajok Hulu, kepada oara petugas TPS diberikan sosialisai dan edukasi penerapan Protokol Kesehatan, sebelum dilaksanakan Pemilihan nantinya,” ucap AKBP. Tulus Sinaga.

“Kami aturkan dalam pelaksanaan pilkades Desa Wajok Hulu di lokasi TPS yaitu; Tata cara keluar masuk pemilih dengan menggunakan 2 pintu sehingga tidak terjadi saling bersentuhan antara pemilih, Agar pada H – 1 sebelum Pemungutan Suara Pilkades dilakukan penyemprotan Disinfektan di lokasi TPS, Agar Petugas KPPS dan pemilih wajib menggunakan masker, Petugas KPPS wajib menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk dan keluar TPS, Pemeriksaan suhu tubuh kepada pemilih, Penerapan Physical Distancing terkait penempatan tempat duduk pemilih,” jelas AKBP. Tulus Sinaga.

“Harapan kami pelaksanaan Pilkades di Desa Wajok Hulu ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, tanpa ada gangguan dan hambatan jalannya Pilkades. Kepada para pemilih yang akan memberikan suaranya, agar mentaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan, dengan demikian kita sudah membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid 19, dan selain itu pula bahwa warga masyarakat Desa Wajok Hulu dalam memberikan hak pilihnya sudah mensukseskan kebijakan pemerintah menuju tatanan kehidupan baru atau yang disebut New Normal Life,” harap Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *