Kapolres Mempawah Pimpin Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) Simulasi Sispamkota Kontijensi Dampak Covid -19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH ! Jum’at tanggal 16 April 2020 pukul 07.00 wib bertempat di halaman Apel Polres Mempawah telah dilaksanakan kegiatan simulasi Tactical Floor Game (TFG) Simulasi Sispamkota Kontijensi Dampak Covid -19 di Wilayah Hukum Polres Mempawah yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mempawah.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yakni Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, S.I.K. Para PJU Polres Mempawah Para Kapolsek Jajaran Polres Mempawah Para perwira Staf Polres Mdmpawah Seluruh personil Polres Mempawah.

Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan penjelasan dan praktek teoriĀ  Sispamkota Kotijensi dampak Covid -19, dalam pelaksanaan simulasi dipergunakan alat peraga diantaranya Peta Kabupaten Mempawah dengan dilengkapi berbagai miniature dimana system pengamanan dan langkah-langkah penanganan dipimpin langsung oleh Kapolres Mempawah.

Adapun bentuk simulasi yaitu menggambarkan tentang penanganan adanya kelompok masa yang akan melakukan Unjuk Rasa ke Instansi pemerintah dengan berbagai tuntutan yang intinya menuntut ketersediaan kebutuhan pokok dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari sebagai dampak penangulangan penyebaran Covid 19 dimana kelompok masa merasa tidak trima atas krbijakan pemerintah yang membatasi kegiatan masyasakat, dan kelompok masa akan mengarah pada tindakan anarkis dan penjarahan di toko – toko yang ada di wilayah Kota / pasar mempawah.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bentuk perencanaan Polres Mempawah dalam mengantisipasi terjadinya aksi masa yang mengarah kepada tindakan anarkis / penjarahan terkait dampak himbauan Pemerintah dalam penangulangan penyebaran Covid -19./*

[ hms res Mpw ]


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *