Kapolres Mempawah Lepas Pemberangkatan Baksos Serentak dengan tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif

Poskotapontianak.Com

Mempawah – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Mempawah Gelar Upacara Pemberangkatan Bakti Sosial Serentak dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Uoacara Pemberangkatan Bakti Sosial Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 Polres Mempawah, pada hari Jum’at tanggal 26 Juni 2020 pukul 08.00 Wib bertempat di Halaman Mapolres Mempawah. Jumat (26/06/2020).

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, S.I.K, M.H., selaku Inpektur Upacara katakan kegiatan Upacara Pemberangkatan Bakti Sosial Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 Polres Mempawah dihadiri dan diikuti oleh Wakapolres Mempawah KOMPOL Jovan Reagan Sumual, S.H., S.I.K, M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah berserta anggota, Para Kabag, para Kasat, para Kasi, Para Kapolsek Jajaran Polres Mempawah, perwira dan Bintara Polres Mempawah serta para Bhabainkamtibmas Polsek jajaran Polres Mempawah.

Lanjutnya disampaikan amanat dari Kapolri bahwa Upacara Pemberangkatan Bakti Sosial Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, dilaksanakan diseluruh indonesia. Kapolri mengingatkan bahwa Polri Harus Selalu Hadir Untuk Masyarakat, Polisi itu Ada Untuk Masyarakat, Karena secara Historis memang Polisi itu terlahir dan terbentuk dari masyarakat dan bekerja untuk Masyarakat. Teruskan banyak berbuat kebaikan, jadilah Polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan di tengah masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan Pelepasan pendistribusian Bakti Sosial Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 ini kita lakukan secara serentak di seluruh indonesia, dan sudah di sampaikan juga amanat dari Kapolri maksud dengan diadakan kegiatan ini,” ucap Kapolres Mempawah.

“Pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari wabah Covid-19, dengan sasaran diantaranya Fakir Miskin, Buruh/Karyawan yang di PHK, Panti Jompo, Panti Asuhan, Panti Sosial, Purnawirawan/Warakawuri TNI Polri, Tenaga Medis, Kaum Disabilitas serta masyarakat yang membutuhkan,” tehas AKBP. Tulus Sinaga.

“Dalam pembagian ini menggunakan sistem penyaluran/pendistribusian akan disalurkan oleh anggota Polres Mempawah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk sinergitas Polri dan TNI,” ucap Kapolres Mempawah.

Lanjut dikatakannya bahwa sejumlah paket sembako Baksos Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 yang dibagikan ada 400 paket dengan rincian sebagai berikut Beras 2.000. Kg, Minyak Goreng 400 Liter, Gula Pasir 620 Kg, Susu Kaleng 400 Kaleng, Mie Instan 100 Dus, Garam 100 Pack.

“Tidak banyak yang bisa kami perbuat untuk warga masyarakat Mempawah ditengah wabah pandemic covid-19, semoga yang sudah kami berikan bisa bermanfaat bagi yang menerima,” ucap Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sonaga.(GuN/DN).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *