Kapolres Mempawah Himbau Protokol Kesehatan Pada Pilkades Kecamatan Jongkat Tetap Dilaksanakan

Poskotapontianak.Com
Mempawah Jongkat – Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Jongkat yang dikakukan secara E-Voting gelombang VII tahun 2020, tetap sesuai dengan protokol kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulang Covid 19.

Himbauan ini langsung disampaikan oleh Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga kepada Polsek Jongkat, dimana pada bulan Juni 2020 kecamatan Jongkat akan melaksanaan Pilkades di 2 Desa, yaitu Desa Jongkat dan Desa Wajok Hulu. Senin (08/06/2020).

Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga sampaikan melalui Paur Humas Polres Mempawah IPDA. Lidwina katakan bahwa pelaksanaan Pilkades Desa di Kecamatan Jongkat harus sesuai mengikuti Protokol Kesehatan dan Physical Distancing dalam Pemungutan Suara Pilkades Serentak secara E – Voting Gelombang VII Tahun 2020 di Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah.

“Kepada para Petugas TPS dalam Pilkades di Desa Jongkat dan Desa Wajok Hulu, dimana akan ramai orang berkumpul untuk memberikan hak pilihnya kepada calon kepala desa yang menjadi jagoan warganya. Dan terhadap Petugas PPS Desa dan Petugas KPPS di masing-masing TPS sebelum pelaksanaan kegiatan Pemungutan Suara Pilkades dimulai, harus mengikuti Protap Kesehatan demi antisipasi penyebaran covid 19,” ucap IPDA. Lidwina

“Himbauan Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga yang disampaikan meliputi; Agar Petugas KPPS dan Petugas PPS serta pemilih wajib menggunakan masker, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pemilih sebelum memberikan hak suaranya, mengarahkan para pemilih untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah memberikan hak suara, masuk dan keluar melalui pintu TPS, menempati tempat duduk selama antrian serta menjaga jarak dengan pemilih lainnya,” ucap IPDA. Lidwina

Selanjutnya dikatakan, kepada para warga yang memberikan hak pilihnya untuk bersama-sama menciptakan dan mensukseskan Pilkades yang damai, aman dan kondusif. Apabila dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkades terdapat kendala dan permasalahan agar dapat dibicarakan dengan KPPS dan Tim Teknis Lapangan dari Kabupaten Mempawah.

“Disampaikan himbauan Protokol Kesehatan dan Physical Distancing kepada Petugas TPS dan Petugas KPPS, sebagai sarana edukasi dan memberikan pemahaman kepada para Petugas TPS dan Petugas KPPS untuk mengajak masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid – 19 di Kecamatan Jongkat,” jelas IPDA. Lidwina

“Dengan penerapan Protokol Kesehatan sebagai upaya menciptakan Pilkades yangdiharapkan untuk bersama-sama menciptakan Pilkades damai, dan kondusif, sebagai upaya membangun sinergitas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkades Serentak secara E-Voting Gelombang VII Tahun 2020 Kabupaten Mempawah di Kecamatan Jongkat,” ucap IPDA. Lidwina.(DS/DN)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *