Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.S.i.k. Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

 

Polres Melawi
Polres Melawi gelar upacara kenaikkan pangkat./ foto humas. ( postkotapontianak.com )

KALBAR MELAWI :   Polres Melawi menggelar upacara Korps Raport periode 1 Juli tahun 2022. Sebanyak 27 personel Polres Melawi dan Polsek Jajaran mendapatkan kenaikan pangkat pada periode ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Bhayangkara Mapolres Melawi ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K sebagai inspektur upacara Korps Raport periode 1 Juli. Kegiatan ini dihadiri juga oleh PJU Polres Melawi, Perwira dan Bintara Polres Melawi Polda Kalbar serta dihadiri perwakilan orang tua serta keluarga dari personel yang menerima kenaikan pangkat maupun Bhayangkari.

Pada upacara Korps Raport ini, pergantian pangkat atau penyematan pangkat baru dilakukan oleh orang tua atau keluarga dan Bhayangkari dari personel yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Adapun rincian personel yang menerima kenaikan pangkat periode ini yaitu 1 personel menerima kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu, 5 personel dari Bripka ke Aipda, 2 personel dari Brigpol ke Bripka, 1 personel dari Briptu ke Brigpol dan 18 personel dari Bripda ke Briptu.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat diberikan kepada personel yang memenuhi syarat dan berprilaku baik.

“Pada dasarnya pangkat di Polri ini bukan merupakan bentuk kewajiban dimiliki oleh seluruh anggota Polri. Ini merupakan bentuk apresiasi, reward dan perjuangan dari masing-masing personel agar memenuhi syarat dan ketentuan serta selalu berprilaku baik. Berkontribusi bagi Institusi Polri, masyarakat dan Negara pada periode tertentu,” tegasnya.

Kapolres pun mengajak personelnya agar selalu bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Berterima kasih kepada orang tua, berterima kasih kepada keluarga khususnya istri atau suami dan anak. Berterima kasih kepada almamater, dan berterima kasih kepada lingkungan yang telah menjadikan kita semua mampu meraih sukses seperti saat ini.

Kapolres Melawi AKBP Sigit juga mengingatkan kepada personelnya jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda. “Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi tanggung jawab yang diemban. Sejalan dengan itu, tinggi pangkat seseorang maka semakin tinggi seharusnya kompetensi yang dimiliki. Dengan demikian seluruh personel harus mempersiapkan diri untuk berkompetensi dan mengemban tugas serta tanggung jawabnya sebagai seorang anggota Polri,” pesan AKBP Sigit.

Kapolres, AKBP Sigit juga mengingatkan seluruh anggotanya agar selalu bersikap disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap tugas yang diberikan kepada masing-masing personel Polres Melawi dan Polsek Jajaran. Serta menghindari pelanggaran-pelanggaran, baik pelanggaran disiplin Polri maupun kode etik profesi Polri. Dirinya juga berharap seluruh personel Polres Melawi dapat berkinerja dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai SOP maupun tupoksi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Melawi. Jon

Humas Polres
Penulis : Oktavianus

Publish postkotapontianak.com/ Joni


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.