Kapolres Cirebon Kota Pimpin Konferensi Pers Ungkap Kasus Tindak Pidana Curanmor Dengan TSK I

Cirebon – postkotapontianak.com

Bertempat di Mapolres Cirebon Kota sekitar pukul 13.00 WIB Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si, Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP pimpin jalannya konferensi pers hasil penangkapan terhadap pelaku Curanmor dengan TSK I, Kamis (12/03/2020).

Hadir dalam Konferensi Pers Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.S.i, Kasat Reskrim AKP Deny Sunjaya, SH, Kasie Propam Iptu Sukirno, SH, Kanit Reskrim Polsek Utbar dan serta rekan – rekan pers media online, cetak maupun TV.

Kapolres CIKO AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si, menjelaskan bahwa “Kasus curanmor berikutnya dengan tersangka inisial I , sesuai dengan LP / 144 / B / VII / 2018 / JBR / RES CRB KOTA / SEK UTBAR, tgl 13 juli 2018.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.si melalui Kasat Reskrim AKP Deny Sunjaya menyampaikan “Menurut pengakuan sudah ada 30 TKP yaitu wilayah Kota Cirebon Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Brebes selama kurun waktu dari tahun 2018 sampai 2020 atau sampai dengan tertangkapnya pada hari ini.” ujarnya

“Untuk wilayah Kota Cirebon sendiri menurut pengakuannya melakukan pencurian sebanyak 11 kali di 10 TKP diantaranya :
1. Taman Kalijaga Jalan Adelia 5 Blok 1 nomor 138 RT 6 RW 13, kota cirebon
2. Taman Kalijaga Jalan Tamansari 7 blok J nomor 92 Kota Cirebon
3. Jalan Ketilang Raya nomor 181 RT 5 RW 14 Kelurahan Larangan Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.
4. Gang samadikun 7 RT 3 RW 11 kelurahan kesenden Kecamatan kejaksan Kota Cirebon
5. Jalan sumadinata Nomor 18 RT 1 RW 1 desa Adi Dharma Kecamatan Gunung Jati Kota Cirebon
6. Jalan suradinaya Utara Nomor 185 RT 4 RW 6 Kelurahan pekalipan Kecamatan pekalipan Kota Cirebon
7. Kosan jalan mukodar RT 8 RW 9 Kelurahan Drajat Kecamatan Kesambi Kota Cirebon
8. Jalan Glatik nomor 78 RT 3 RW 16 kelurahan Larangan Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon
9. Jalan ketilang 1 Nomor 22 RT 4 RW 16 kelurahan Larangan Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon
10. Jalan Ketileng Raya No 42 RT 5 RW 16 kelurahan Larangan Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. .” Imbuhnya.

AKP Deny menjelaskan “Pola waktu yang dilakukan oleh tersangka (I) dalam melakukan aksinya pada jam 18.00 WIB atau setelah maghrib sampai dengan jam 22.00 WIB dan tersangka ini merupakan spesialis rumah sepi atau rumah kosong atau rumah yang terlihat sepi dan dengan cara hunting.” pungkasnya

Dari tersangka yang bisa disita sebagai barang bukti adalah 1 lembar STNK satu mata kunci dan juga berdasarkan Pengakuan dari tersangka setelah dikroscek dan ditunjukkan ke TKP atas pelaporan korban di Jalan Cipto Mangunkusumo Sigendeng Kota Cirebon.

Untuk tersangka inisial (I) ini dilakukan tindakan terukur Karena melakukan perlawanan ketika akan dilakukan penangkapan di depan rumahnya.

Tersangka inisial (I) dalam melakukan aksinya bersama dengan tsk lain inisial (B), sekaligus sebagai penadahnya yang saat ini masih DPO.

Tersangka ini melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukumannya 7 tahun penjara.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja, SH, MH, mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan untuk pemeriksaan lebih lanjut.(Aura)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *