Kapolres Cek Babintamtibmas lewat Anjang Sana

Kapolres Sidak Babinkamtibmas

POSTKOTA PONTIANAK.COM

SEKADAU-Kapolres Sekadau AKBP.Muslikhun yang baru beberapa bulan menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran kepolisian wilayah hukum Kabupaten Sekadau,dalam waktu satu minggu terhir melasanakan anjang sana turun ke kecamatan-kecamatan.kegiatan ini dilaksanakan dengan mengunakan sepeda motor menjejali jalan di kecamatan, Desa, Dusun sampai pada tingkat RW dan RT. ” Kita bersama tokoh masyarakat,kasat Binmas dan anggota,”ujar Kapolres AKP. Muslikhun.

Beberapa wilayah kecamatan yang sudah disambangi antara lain, Kecamatan Belitang Hulu,Kecamatan Nanga Mahap dan Sekadau Hilir. ” Kita pantau kondisi jalan juga,” terangnya.

Dikatakan Kapolres inti dari kunjungan kerjanya ini dalam rangka pengecekan keberadaan anggota Babin Kamtibmas di Desa-desa.

Selain itu juga dilakukan silaturahmi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Perangkat Desa yang di kunjungi sekaligus berkenalan. ” Tujuan anjang sana ini juga guna penyerapan informasi secara langsung di masyarakat baik hal-hal menonjol maupun keberadaan dan pelayanan Petugas polisi yang di tugaskan menjadi Babinkamtibmas,” papar Kapolres.

Diakunya dilapangan pihaknya menerima keluhan dimasyarakat seperti banyak petani mengeluhkan harga karet di petani turun dan tidak sepadan dengan harga sembako. “Secara umum’ sitwasi kamtibmas di masyarakat cukup kondusif,”tegas dia.(Yahya)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *