Kapolres Bengkayang Sertijabkan Para Perwira

BENGKAYANG – Post Kota Pontianak.

Sejumlah pejabat utama Kapolsek jajaran Polres Bengkayang dirotasi sekaligus disertijabkan oleh Kapolres Bengkayang. Sertijab di Pimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma pada hari Senin, (23/03/20) pagi di Halaman Mako Polres Bengkayang.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) yakni Wakapolres Bengkayang yang sebelumnya dijabat oleh Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, SIK, MAP digantikan oleh Kompol Saloom Pardamean Silaban, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polresta Pontianak Kota, sedangkan Kompol Adiono mendapat jabatan baru sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kalbar.

Kabag Ops yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Suanto, SH. MH digantikan oleh AKP Michael Terry Hendrata, SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkayang, sementara itu Kompol Suanto menjabat sebagai Kasubbagkapsintor Bagbekum Ro Log Polda Kalbar. Jabatan Kasat Reskrim yang ditinggal oleh AKP Michael Terry diisi oleh IPTU Marhiba yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 4 Ditreskrimsus Polda Kalbar.

Jabatan Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat AKBP Wait digantikan oleh AKP Muhamad Yusup yang sebelumlah menjabat sebagai Kasubbagrehapres Bid Propam Polda Kalbar, selanjutnya AKBP Wait mendapat jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Jianstra Ro SDM Polda Kalbar.

Selanjutnya Jabatan Kabag Ren yang sebelumnya diisi oleh Kompol Hasiholan Hasibuan digantikan oleh AKP Linda Herlina, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalgar Bag Ren Polresta Kota Pontianak, sementara itu, Kompol Hasiholan mendapat jabatan sebagai Kabag Sumda Polres Landak.

Jabatan Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ruly Rusli digantikan oleh AKP Sarjono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Kayong Utara, selanjutnya AKP Ruly Rusli mendapat jabatan baru sebagai Danki Dalmas 1 Sipasdal Subdit Dalmas Dit Samapta Polda Kalbar.

Jabatan Kapolsek Bengkayang yang sebelumnya di jabat Ipda I Gusti Bagus Krisna Wardana, STrK digantikan oleh Ipda Rozehan Nur Ali, STrK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Sat Reskrim Polres Sintang Polda Kalbar, sementara itu, Ipda I Gusti Bagus Krisna Wardana mendapat jabatan sebagai Pamin 7 Subbagrenmin Dit Reskrimsus Polda Kalbar.

Terakhir, Jabatan Kapolsek Sanggau Ledo yang sebelumnya dijabat Ipda Ananda Gunawan, STrk digantikan oleh Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, SIP yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 2 Sat Narkoba Polres Bengkayang, sementara Ipda Ananda Gunawan sebagai Pama Polres Bengkayang.

Dalam Amanantnya Kapolres Bengkayang mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

“Berkaitan dengan tugas dan jabatanan yang kita emban, saya ingatkan bahwa dimanapun kita bertugas atau menduduki jabatan harus diingan bahwa semua itu kehendak atau ketetapan tuhan yang maha kuasa”, ucap Kapolres.

Kapolres Bengkayang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat dan keluarga yang melaksanakan sertijab atas pengabdian dan loyalitas selama bertugas di Polres Bengkayang.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan bertugas di Bumi Sebalo. Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, lakukkan terobosan-terobosan kreatif dalam rangka menciptakan pelayanan publik yang lebih baik”, tutup Kapolres Bengkayang. (ant/kur)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *