Kapolres AKBP Roland Ronaldy Apresiasi Anggota di Jajaran Polres Bogor Melakukan Langkah Inovatif Dalam Pelaksanaan PSBB

BOGOR ! PKP : Kapolsek Sukaraja Kompol Ari Trisnawati,S.Pd.,M.M, terjunkan anggota Bhabinkamtibmas menegur pelanggar PSBB dengan ayat Alquran (29/04/2020).

Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini menjadi momentum bagi warga masyarakat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya, terlebih di tengah Pandemik Covid-19 ini. Setelah penerapan PSBB di Kabupaten Bogor diperpanjang dan memasuki pekan ke-3, Kepolisian Sektor Sukaraja Polres Bogor melakukan langkah inovatif dengan menurunkan anggota Bhabinkamtibmas yang turut serta sebagai Guru Mengaji Anak-anak menegur pelanggar dengan membacakan Ayat Alquran.

“Aiptu M. Khaeroni merupakan anggota Polsek Sukaraja Polres Bogor yang sudah mengabdi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cimandala selama 5 tahun, dan sudah mengajar ngaji anak-anak warga setempat sejak tahun 1998”, tutur Kapolsek Sukaraja Kompol Ari Trisnawati.

Harapan kegiatan yang kami lakukan ini adalah dapat memberikan nuansa agamis, humanis di tengah bulan Ramadhan dalam situasi pandemik ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hari ke-15 tadi (29/04/2020), Aiptu Khareroni membacakan Surat An-Nisa ayat 59 yang artinya ” Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan Ulil Amri (Pemegang Kekuasaan/Pemerintah) di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.”

“Dengan membacakan ayat tersebut saya berharap kepada warga yang beragama muslim tidak lagi melanggar aturan Pemerintah yang sudah dibuat khususnya PSBB ini,” tutur Aiptu M. Khaeroni.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy,S.H.,S.I.K.,M.Pict.,M.ISS, mengapresiasi kepada jajarannya yang melakukan langkah inovatif dalam penerapan PSBB ini.

“Saya mengapresiasi apabila ada anggota di jajaran Polres Bogor yang melakukan langkah inovatif dalam pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ini,” ungkap AKBP Roland Ronaldy./*

(mam)

(Postkotapontianak.com/ dien s)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *