Kapolda Metro Membagikan 5 Ribu Masker di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

JAKARTA : Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana melakukan sidak ke Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam kunjungannya, Kapolda menyoroti protokol kesehatan di stasiun yang padat saat jam pulang kantor.

“Saat ini kita sama melihat bahwa di KRL ini cukup padat. Dari beberapa keterangan dari kepala daerah operasi khususnya di Jakarta ini untuk stasiun Tanah Abang pada masa normal itu sampai 120 ribu pengunjung yang datang dan pergi,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kamis (27/8/2020).

Baca Juga

Evaluasi Pelaksanaan Ops Pamtas, Pangdam XII/Tpr Gelar Rapat Virtual

Bhabinkamtibmas dan Polsubsektor Pulau Lancang Keliling Kampung

Nasib Apes Pencuri, Digagalkan Petugas Polsek Segedong Sedang Patroli di Pasar

PERINGATI HARI HIDROGRAFI DUNIA 2020, PUSHIDROSAL GELAR WEBINAR TENTANG PEMANFAATAN SATELLITE-DERIVED BATHYMETRY (SDB)

Satgas Yonif Raider 641 bersama Kopassus Patroli Bersama di Perbatasan Entikong

Lanjut Kapolda, kerumunan memang terjadi saat antrean penumpang kereta yang mengular sampai 100 meter. Dalam hal ini dari anggota sudah menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga jarak.

“Dan kita lihat jangan sampai masyarakat kita ini juga ada yang tidak memakai masker. Yang tak pakai masker akan kita kasih teguran, kemudian kita dalam rangka melayani masyarakat kita siapkan anggota untuk selalu membawa masker dan diberikan ke masyarakat khususnya yang tidak bawa masker,” ucap Kapolda.

Kapolda pun memastikan, warga yang tak disiplin bakal disanksi dan diberikan imbauan.

“Jadi kita lebih mengutamakan upaya persuasif komunikatip kepada masyarakat, supaya masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.,” tambah kata Kapolda.

Polda Metro Jaya menyiapkan 5 ribu masker yang dibagikan gratis kepada masyarakat yang beraktifitas di sekitar Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

BACA JUGA

Rapat Revisi Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Mempawah Tahun 2020

ERMIN ELVIANI,S.H, KETUA FRAKSI PARTAI DEMOKRAT PROVINSI KALBAR MENGUCAPKAN DIRGAHAYU RI KE-75, 17/8/1945-17/8/2020. “Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat”

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Kapolda menyebut, langkah ini dilakukan sebagai implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan COVID.

Menurut Kapolda, perkembangan kasus COVID-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya masih cukup tinggi.

Untuk itu, Polda Metro Jaya melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menekan angka kasus salah satunya lewat sosialisasi dan pengawasan protokol kesehatan.

“Kedepan akan kita masifkan penerapan protokol kesehatan dengan melakukan pengawasan,” tutur Kapolda.

Kapolda memastikan, Polisi diperkuat mendisiplinkan protokol kesehatan di masyarakat, agar kondisi bangsa Indonesia segera pulih, terutama sektor perekonomian.

Petugas Polisi membawa papan berisikan pesan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sepanjang Agustus 2020 ini Kapolda Metro Jaya rutin membagikan masker di sejumlah wilayah. (Imam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *