Kapolda Metro Jaya ke Depok Kunjungi Anak Yatim, Duafa Bagikan Sembako

PKP ! KOTA DEPOK — Bakti sosial ini merupakan perintah Kapolri yang dilaksanakan serentak di seluruh Polda di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk empati

Polda Metro Jaya kepada masyarkat terdampak Covid-19.

“Sementara itu, pihak PMJ sendiri dalam membagi paket sembako memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan RI telah memberikan sekitar 15.000 paket sembako ke seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Rabu (19/8/2020), saat mengunjungi dan memberikan paket Sembako kepada Yayasan Kafilatur Rasul, Asrama Yatim dan Dhuafa di kawasan Pasar Kemiri Muka, Kota Depok, Jawa Barat.

Dia menyebutkan, bahwa dari data yang diperoleh hingga saat ini jumlah warga Depok yang positif Covid-19 sudah mencapai sekitar 1.700 orang dan ini menujukan ada peningkatan kasus walaupun angka kesembuhan warga Depok sekitar 1.200 orang.

“Namun kita tetap harus menjaga diri dan disiplin agar tidak kena Covid-19,” ucap Nana Sudjana.

Nana juga mengingatkan, bahwa disiplin protokol kesehatan untuk menjalankan 3 M yakni, Mencuci Tangan, Mengunakan Masker, dan Menjaga Jarak. Termasuk tetap melakukan olah raga agar tubuh bugar yang menjadi salah satu mencegah terpapar Covid -19.

“Karena, warga atau masyarakat Kota Depok yang kebanyakan berpergian atau bekerja ke luar rumah tetap harus menjaga disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19 di masa pandemi sekarang ini,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna membenarkan, bahwa kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang serentak digelar Polda Metro Jaya (PMJ) bersama Markas Besar (Mabes) Polri di Kota Depok sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Yakni, bantuan berupa paket sembako dan masker ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada PMJ yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena dampak Covid-19,” ucap Pradi.

Dia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu bergotong royong menjaga sesama dari Covid-19. Caranya, ucapnya, dengan menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak aman ketika berada di ruang publik dan mencuci tangan menggunakan air dan sabun.

“Bahkan juga kepada pengunjung pasar saya mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan begitu, kita dapat saling menjaga sesama warga Depok,” imbuh orang nomer dua di Kota Depok itu.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *