Kapolda Kalbar Serahkan Hewan Qurban Sapi kepada Kompi B 642

SANGGAU -, Sabtu (27/7/19) – Batalyon Infanteri 642/Kapuas dalam hal ini Kompi Senapan (Kipan) B Yonif 642/Kps menerima penyerahan hewan qurban berupa satu ekor sapi dari Kepala Kepolisian Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono usai dilaksanakannya Apel Kesiapan Satgas Karhutla wilayah Kab. Sanggau pada hari Jumat kemarin.

Penyerahan hewan qurban diterima langsung oleh Komandan Kompi Senapan B Yonif 642/Kps, Kapten Inf Teguh Yuda Prakosa dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono yang disaksikan oleh seluruh prajurit Kipan B Yonif 642/Kps di Asrama Kipan B Yonif 642/Kps, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bunut, Kabupaten Sanggau.

Dihadapan 117 personel Kompi B Yonif 642/Kps, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan bahwa kehadirannya di Kompi B Yonif 642/Kps merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Kab. Sanggau. Pada kesempatan itu Kapolda juga memberikan arahan berupa pentingnya memelihara Sinergitas dan soliditas antara TNI – Polri, agar wilayah Kalimantan Barat tetap aman dan kondusif, khususnya wilayah Sanggau.

Kapolda juga menceritakan tetang kehidupan masa lalunya, bahwa terlahir dan dibesarkan oleh orang tua yang juga dulunya seorang Prajurit TNI AD yang pernah bertugas di Yonif 641 di Singkawang. Semasa masih sekolah hidup di Asrama Yonif 641, oleh karena itu sejak lahir sudah memiliki hubungan emosional dengan TNI, bahkan kehidupan prajurit sudah mendarah daging dalam diri.

Sedangkan Dankipan B Yonif 642/Kps, Kapten Inf Teguh Yuda Prakosa mewakili Danyonif 642/Kps dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalbar serta jajaran atas bantuan yang diberikan serta berharap hal tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri.

Sumber : (Pendam XII/Tpr).

Publish : Udin Subari / Wa-0812 5650 6060 / POSTKOTAPONTIANAK.COM

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *