Kapolda Kalbar Sambangi Warga Bengkayang

BENGKAYANG – Post Kota Pontianak.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Remegius Sigid Tri Hardjanto sempatkan diri menyambangi warga dalam rangka kunjungan kerja di Polres Bengkayang dengan didampingi oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol. Drs. Imam Sugianto dan Karo Ops Kombespol Jayadi, Sabtu (29/02/20) pagi.

Rombongan Kapolda menggunakan heli kopter di sambut langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, Dandim 1202 Singkawang Letkol Arm Victor Yakubus Lukas dan Plh. Bupati Bengkayang Bapak Obaja dan Forkopimda Kab. Bengkayang.

Tetibanya, Kapolda Kalbar langsung melakukan tatap muka dengan Forkopimda Kab. Bengkayang, Tokoh Agama ,Tokoh Adat ,disaksikan warga di emperan salah satu Warung Kopi Ong Ngaku, Warkop tertua yang ada di Kab. Bengkayang.

Setelah melakukan tata muka, Kapolda Kalbar langsung menuju Polres Bengkayang untuk memberikan arahan kepada personel Polres Bengkayang, Polres Singkawang dan Polres Sambas.

“Saya ingatkan, kita jangan pernah memberikan informasi kepada pimpinan yang harus diterjemahkan jadi harus implementatif sesuai dengan keadaan dilapangan”, ucap Kapolda.

“Kapolda memotivasi agar meningkatkan kinerja dan melaporkan setiap perkembangan situasi urgen yang dapat memicu potensi konfik”,katanya.

Kapolda Kalbar juga mewajibkan anggotanya untuk melihat Kalender Kamtibmas dalam satu tahun serta kalender Kamtibmas dinamis diwilayah masing-masing kaitkan dengan Pilkada.

“Khusus Pilkada, harus mengetahui tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada di daerah masing-masing serta lakukan inventarisir”, tuturnya.

“Saya yakin rekan semua sudah berpengalaman sebagai motivasi agar tidak terlena karena banyak yang akan kita kerjakan, apa yang saya sampaikan mohon untuk dilaksanakan” tutupnya.

Sebelum meninggalkan Polres Bengkayang, Kapolda Kalbar bersama Wakapolda dan Karo Ops melaksanakan program Polri Peduli Penghijauan dengan menanam pohon di halaman Mako Polres Bengkayang.(Kur)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *