Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada saat ini kembali melakukan mutasi dan merotasi sejumlah anggotanya,

. Kebijakan mutasi dan rotasi disebut bagian dari penyegaran dalam organisasi.

Dari berbagai pejabat yang dirotasi tersebut diantaranya Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kalbar Kombes Pol Dirmanto yang sebrlumnya menjabat Kabid Humas Polda Kalbar Dan sekarang menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jawa Timur yang digantikan Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Selain itu juga telah merotasi para Kapolres di jajaran Polda Kalbar diantaranya Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo, menjabat sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Kalbar dan digantikan oleh Akbp Arief Hidayat.

Selanjutnya, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Kalbar, digantikan oleh AKBP France Yohanes Siregar.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Siregar, menduduki jabatan baru sebagai Kabag Rbp Rorena dan digantikan AKBP Tommy Ferdian.

 

ERMIN ELVIANI, SH, Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat & Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Kalimantan Barat MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU IMLEK dan CAP GO MEH 2573

 

Upacara serah terima yang digelar di ruang Balai Kemitraan ini di Pimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar beserta Kapolres/Ta jajaran Polda Kalbar, Rabu (02/02).

Dalam amanatnya Kapolda Kalbar berpesan “agar pejabat yang baru dilantik harus cepat menyesuaikan dan segera menyerap ilmu dari pejabat yang lama dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dalam mengambil kebijakan harus sesuai norma dan hukum yang berlaku”.

“Sebagai semangat baru terus gencarkan capaian vaksinasi di seluruh jajaran Polda Kalbar, terutama daerah yang belum mencapai 70% dosis pertama,” ucapnya.

Dalam Operasi Liong Kapuas ini Pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat menciptakan kelancaran dan kenyamanan perayaan hari raya Imlek ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Segera antisipasi titik Panas atau hotspot agar tidak terjadi bencana Karhutla di musim kemarau yang akan datang,” tutup Kapolda Kalbar.

Penulis : Aipda D. Priyono// Muly//


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.