Kapolda Kalbar Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Mapolres Sanggau

 

SANGGAU ( PKP ) : Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Ny. Ratna Suryambodo Beserta PJU Polda Kalbar melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Hukum Polres Sanggau tgl 1 Juni 2022

Tiba di Kabupaten Sanggau dengan menggunakan Helikopter, Kapolda Kalbar dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar beserta PJU disambut oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., Wakil Bupati Sanggau Drs. YOHANES ONTOT, M.Si, Anggota DPRD Kab. Sanggau, Dandim 1204 Sanggau dan Kajari Sanggau, Kemudian rombongan langsung menuju Polres Sanggau dan melaksanakan foto bersama.

Kapolda bersama rombongan juga meninjau pelaksanaan Vaksin Presisi Polres Sanggau sekaligus berbincang dengan peserta Vaksin, dalam peninjauannya juga Kapolda bersama bayangkari memberikan pertanyaan berhadiah kepada siswa/i peserta vaksin yang kebanyakan anak Sekolah Dasar kelas 1-6.

Kegiatan juga dilanjutkan pengarahan kepada Personil Polres Sanggau, yang juga dihadiri oleh Kapolres Sanggau., Anngota DPRD Kab. Sanggau, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si sekaligus Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Forkopimda Kabupaten Sanggau, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran Perwira Staff Polres Sanggau, Bhabinkamtibmas, Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau Drs. H. Gusti Arman, M.Si, Ketua MABT Kabupaten Sanggau Aldy Hermawan, B.SclT, BP Purnawirawan Polri Kabupaten Sanggau AKBP Wardaya.

Kapolda juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Tokoh Masyarakat yang telah mendukung tugas Polri khususnya Polres Sanggau yang telah menjaga situasi diwilayah Kabupaten Sanggau dan Tali Asih kepada Purnawirawan oleh Kapolda Kalbar, dilanjutkan Penyerahan Cendramata dari Wakil Bupati Sanggau kepada Kapolda Kalbar.

Adapun Tujuan kedatangan untuk melihat secara langsung kondisi wilayah Kabupaten Sanggau setelah menjabat Kapolda serta Mengingatkan kembali tentang tugas pokok anggota Polri UU No. 2 Tahun 2002.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar menekankan Pembinaan dan internal Polri seluruh anggota Polri harus Soliditas, peduli kepada kelurga besarnya apabila bila ada permasalahan kedinasan wajid membantu mendukung, membela apapun dalam menyelesaikan permasalahan dan pendataan apabila sakit harus mengetahui pimpinan.

Irjen Pol Suryanbodo juga mengatakan kepedulian Urkes dan Propam mendatakan setiap anggota Polri dan keluarga besarnya harus mengetahui apabila permasalahan.

“Kebijakan pimpinan Polri apabila istri Polri tidak mendukung kebijakan pemerintah melalui Medsos dan mengikuti Pok/aliran, yang salah adalah suami yang tidak mendidik dan memberi arahan, karena Polri telah menerima tunjangan dan gaji dari Pemerintah yang berasal dari masyarakat,” ucapnya.

Dalam pertanyaan yang saya ajukan kepada para pelajar tentang Pancasila, masih banyak sekali anak SD saat ini tidak hafal pancasila, maka dari itu saya meminta kepada Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas sampaikan kesekolah sekolah dan Desa untuk memberikan himbauan agar hafal Pancasila.
“Tugas di Bidang Oprasional harus Proaktif, Sinegristas/bekerjasama, Problem Solving/menyelesaikan suatu masalah, guna memahami tugas-tugas Polri agar semua permasalahan sekecil apapun dapat segera diselesaikan,” pesannya.

Kapolda meminta agar Menjaga wilayah perbatasan sebagai tempat perlintasan jaringan Narkoba, tidak ada satupun anggota Polri terlibat Narkoba dan aliran/pok sesat/Radikal secara tegas PTDH.

“Saya mengikatkan dan camkan betul sebagai landasan hukum, aturan hukum yang ada tinggal menjalankan tugas, jaga keluarga, jaga kekompakan bersinergi besama stakeholder terkait,” pungkasnya.

Usai memberikan arahan kepada Personil Polres Sanggau, sekira pukul 13.55 WIB Kapolda Kalbar beserta PJU Polda Kalbar melanjutkan perjalanan ke Lapangan Heliped untuk kembali ke Pontianak.

Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar di Wilayah Hukum Polres Sanggau dalam rangka Tatap muka sekaligus silahturahmi serta memberikan pengarahan kepada personil Polres Sanggau.(abr/rilis)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.