Kapolda Kalbar Kunker Polsek Sungai Pinyuh Kesiapan Pelaksanaan Tugas dan Pelayanan Masyarakat

POSTKOTAONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat pukul 09.00 wib tiba di Markas Komando Polsek Sungai Pinyuh Polres Mempawah. Dalam kunjungan itu langsung disambut oleh di sambut oleh Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga,S.IK. SH. MH., berserta Pejabat Utama Polres Mempawah yaitu Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol. M.Pangaribuan SH. MH., Anggota Polsek Sungai Pinyuh yang berjumlah kurang lebih 30 Personil, dan Pengurus Ranting Bhayangkari Polsek Sungai Pinyuh.

Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar Irjen.Pol. DR. R. Sigid Tri Hardjanto S.H. M,SI. beserta rombongan merupakan pengecekan kepada personil Polsek Sungai Pinyuh akan kesiapan pelaksanaan tugas dna pelayanan anggota personil kepada warga masyarakat. Sabtu (10/07/2020).

Pada kegiatan kunjungan kerja Kapolda Kalbar Irjen.Pol.DR. R. Sigid Tri Hardjanto S.H. M.SI., sampaikan bahwa kunjungan kerja ini adapun bertujuan Kunjungan kerja dalam rangka mengecek Kesiapan Personil Polri dalam hal ini Polres Mempawah dan Kapolsek Sungai Pinyuh dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain dilakukan pengecekan Kesiapan Personil dan Kesiapan Markas komando Polsek Sungai Pinyuh, Rombongan Kapolda Kalbar juga menyampaikan beberapa arahan-arahan kepada personil Polsek Sungai pinyuh dimana yang kedepannya sebagai pelaksanaan dilapangan yang berhadapan langsung kepada warga masyarakat.

“Sebagai personil Polri harus memahami 7 Penekanan dari Presiden RI pada HUT Bhayangkara Ke 74 terkait tugas Polri kedepannya, Menyikapi New Normal Life bahwa Polri tetap harus memperhatikan Standar/Protokol Kesehatan, tetap menghimbau masyarakat untuk mentaati peraturan dari pemerintah terkait penanganan covid 19, dan menjaga kebersihan markas komando untuk selalu harus diperhatikan dan rumah dinas harus di tempati apabila sudah siap huni,” ucap Kapolda Kalbar.

Terlihat Kapolda Kalbar Irjen.Pol.DR. R. Sigid Tri Hardjanto S.H. M.SI., Sebelum memberikan arahan kepada Personil Polsek Sungai Pinyuh, Kapolda Kalbar beserta rombongan didampingi Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga,S.IK. SH. MH., dan Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol. M.Pangaribuan SH. MH., melakukan peninjauan disekitar lingkungan Polsek dan selanjutnya melakukan penaburan benih ikan lele di kolam belakang Polsek Sungai Pinyuh.

Kegiatan pelaksanaan pengarahan dari Kapolda Kalbar selesai pada pukul 10.30 wib, langsung ditutup dengan pembacaan doa bersama, dilanjutkan dengan ramah tamah dalam suasana kekeluargaan dan sebelum berakhir acara dilakukan penyerahan bingkisan dari Kapolda Kalbar kepada Pastor Paroki Santo Christophorus Sungai Pinyuh Pastor Gregorius Rahmadi Pr, untuk selanjutnya Kapolda Kalbar melanjutkan perjalanan ke Polres Mempawah.(GN/DN).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *