Kapolda Jabar Meninjau Lokasi Longsor Di Kampung Hegarmanah RT02/RW04, Desa Sukatani Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat

 

Bandung – postkotapontianak.com

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Senin (17/02) meninjau lokasi longsor di Kampung Hegarmanah RT02/RW04, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang berdampak pada Ruang Milik Jalan (Rumija) Jalan Tol Cipularang yang terletak sekitar 8 meter dari lokasi longsor tepatnya di Km 118+600 arah Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar didampingi oleh pejabat utama Polda Jabar, Kapolres Cimahi, pejabat utama Polres Cimahi.

Kapolda Jabar mengatakan peristiwa longsor di Desa Sukatani kemarin membuat Tol Cipularang terdampak, tepatnya di Km 118+600 arah Jakarta. Namun ruas tol tetap aman dilalui kendaraan.

“Kami segera melakukan pemasangan dolken dan sandbag, serta menyiagakan petugas untuk monitoring dan antisipasi pengamanan di lokasi sekitar,” tutur General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Pratomo Bimawan Putra.

Dalam pengerjaan telah dilakukan penguatan lereng pada KM 118+600, sehingga ruas tol yang tadinya menggunakan 3 jalur, hanya dapat digunakan 2 jalur, 1 jalur ditutup untuk pengerjaan proyek penguatan, sehingga terjadi bottle neck.

Diinformasikan pula oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, selama proses pengerjaan proyek penguatan di KM 118+600, Polda Jabar memberikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.(Aura)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *