Kapendam XII/Tpr: Doan Marinda Raih Juara II pada Rekor MURI Dunia

POSTKOTAPONTIANAK.COM
( Kubu Raya ) – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., membenarkan saat ditanya disela-sela kegiatan menghadiri Seminar Karhutla, bahwa perwakilan dari Kodam XII/Tpr meraih Juara II, pada pameran dan lomba lukis, pentas seni serta pameran alutsista, yang dilaksanakan di Mall Alam Sutera Tangerang.

Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, menuturkan, bahwa kegiatan pameran dan lomba lukis, pentas seni serta pameran alutsista di Mall Alam Sutera Tangerang, dalam rangkaian kegiatan HUT ke-74 TNI, dan hasil kegiatan tersebut meraih Rekor MURI Dunia untuk Lomba Seni Rupa Dalam Hal Penolakan Radikalisme, pada Kamis (27/09/2018).

Lanjut Kapendam menyampaikan, lomba lukis dalam rangka HUT ke-73 TNI, ini tingkat Markas Besar Angkatan Darat. Sedangkan Jumlah peserta 1.320 orang, ini dari seluruh Indonesia, dan dilanjutkan pameran dimulai dari tanggal 27 September hingga tanggal 3 Oktober 2018, mendatang. Untuk Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah ikut mengirimkan sebanyak 56 lukisan, ujarnya.

“Alhamdulillah, Kodam XII/Tpr mengirimkan 4 pelukis yang mengikuti lomba. Satu diantara mereka meraih Juara II, bernama Doan Marinda, warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat,” jelas Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe.

Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, juga menyampaikan, bahwa acara tersebut Mabes TNI AD mengusung tema bertajuk “Melalui Kemanunggalan TNI–Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal radikalisme”. Sedangkan pemenang lomba lukis, Juara I dari Kodam V/Brawijaya, untuk Juara II diraih oleh Doan Marinda dari Kodam XII/Tanjungpura, dan juara III disabet oleh Kodam IV/Dip dan mereka mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan, pungkasnya./dd/abe PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *