Kapaldam XII/Tpr Pimpin Peresmian Tugu Granat dan Korps Raport

Kubu Raya, Senin (1/4/19)- Kepala Peralatan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Cpl Octovianus Oskar E. S.I.P melaksanakan kegiatan peresmian Tugu Granat dan Upacara Korps Raport pindah satuan serta syukuran anggota yang naik pangkat bertempat di lapangan Paldam XII/Tpr.

Kapaldam XII/Tpr dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan peresmian Tugu Granat merupakan wujud nyata sebagai bentuk penghormatan, penghargaan, kebanggaan serta kecintaan terhadap Korps Peralatan. Sehingga menjadi dorongan motivasi yang kuat dalam melaksanakan tugas pokok sebagai Insan Dwi Cakti Bhakti serta banyak terima kasih atas kerjasama personel dalam pembangunan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Dikatakan juga, dengan bersamaan momen peresmian Tugu Granat ini sekaligus saya menyampaikan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kasih yang telah memberikan anugrah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Letnan Kolonel menjadi Kolonel dan selamat atas kenaikan pangkat Bintara dan tamtama.

Selain itu, sebanyak 8 orang personel Perwira, Bintara dan Tamtama yang pada hari ini resmi dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari semula yaitu, Prada ke Pratu (1), Koptu ke Kopka (1), Kopda ke Serda (1), Serda ke Sertu (1), Sertu ke Serka (1), Serka ke Serma (1), Serma ke Pelda (1) dan Lekol ke Kolonel (1).

Kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier Prajurit yang dilandasi dengan Obyektif dan Konsistensi. Kepada para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat agar terus berusaha memantapkan kepribadian, loyalitas dan dedikasi yang tinggi, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin berat beban yang harus dipertanggungjawabkan secara moral, serta menumbuh kembangkan motivasi untuk lebih berprestasi demi kemajuan Jajaran Paldam XII/Tpr,” tuturnya.

Berkaitan dengan upacara ini, saya ucapkan terima kasih kepada Kapten Cpl (K) Santi Indarwati dan Penata Muda III/a Rosanah Fitriasih, atas peran aktifnya dalam turut serta mengembangkan Paldam XII/Tpr. Semoga karya bakti selama ini dapat membawa manfaat yang besar guna menyongsong tugas dan pengabdian di tempat yang baru, serta selalu diberikan keberhasilan, kesejahtaraan lahir bathin, senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” tutup Kapaldam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *