Kapaldam Resmikan Mushola Al-Hidayah Gudpalrah XII/Pontianak Paldam XII/TPR

Ide/gagasan Pembangunan Mushola Al-Hidayah Gudpalrah XII/Pontianak pertama kali di cetuskan oleh Kolonel Cpl Akhmad Baihaki, S.Sos.,M.Si. selaku Kapaldam XII/Tpr

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK : Mengingat jumlah personel Gudpalrah XII/Pontianak yang semakin lama, semakin banyak, khususnya yg beragama Islam untuk itu Kapaldam XII/Tpr memperintahkan Kagupalrah XII/Pontianak untuk membangun sebuah Mushola secara Swadaya.

Dengan didasari niat tulus ikhlas dan mencari ridho Allah Subhana Wa Taalla maka,pembangunan Mushola Al Hidayah ini dapat diselesaikan dalam waktu kurang lebih 7 bulan.

Dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Kapaldam XII/Tpr pada 27 Juni 2021 dan dilanjutkan proses pekerjaan Konstruksi mulai dari penimbunan tanah, pondasi, pembangunan tembok & lantai serta atap hingga finishing.

.Dengan sudah selesainya pengerjaan Mushola Al- Hidayah tersebut maka akhirnya, bisa dilakukan Peresmian pada hari Rabu,9/3/2022.

Dalam sambutannya Kapaldam XII/Tpr, menyampaikan “saya selaku pimpinan dan atas nama satuan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah dan bantuan seluruh anggota Gudpalrah XII/Pontianak dan para rekan mitra donatur baik berupa dana, pemikiran, waktu dan tenaga sehingg proses pembangunan Mushola Al- Hidayah Gudpalrah XII/Pontianak bisa berjalan dengan lancar, aman & tepat waktu.

Semoga semua ini, dicatat sebagai amal kebaikan dan amal jariyah yang pahalanya terus mengalir. Aamiin Aamiin Aamiin ya, rabbal’Alamiin.”

Di akhir sambutannya, Bapak Kapaldam XII/Tpr berharap, keberadaan Mushola Al – Hidayah ini bisa di jadikan sarana ibadah bagi keluarga besar Gudpalrah XII/Pontianak yg beragama Islam dan bagi warga masyarakat sekitar dalam rangka menjalin tali silaturahmi & meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah Subhana Wataalla.

 

                          Member Of Dewan Pers

 

Selesai melakukan kegiatan peresmian Mushola Al- Hidayah dilanjutkan dengan kegiatan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H / Th.2022. M. di Mushola Al -Hidayah Gudpalrah XII/Tpr yang diikuti oleh seluruh personel Gudpalrah XII/Pontianak bagi yang beragama Islam.

Kemudian turut hadir juga dari perwakilan dari satuan jajaran Mapaldam XII/Tpr, Bengrah XII/Ptk dan Gudmurah XII/Mempawah dengan penceramah K.H. Ahmad Syafi’i Asnawi pemimpin pondok Pesantren (Ponpes ) Khairul Munaja’ah Sui Kupah’ Kalbar .

K.H,Ahmad Syafi’i Asnawi dalam Ceramahnya, menyampaikan beberapa makna dan hikmah dari penghayatan Isra’ dan Mi’raj dalam kehidupan sehari-hari.

“Lanjutkan Pengabdian Terbaik, Bekerja dengan Hati, Bersyukur, Tulus ikhlas dan Profesional Tetap Semangat, Ayo…Ojo Kendor”….🇮🇩

Tim Liputan Mully

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.