KAP Indonesia Perkasa, Format Baru Agenda 2024


PONTIANAK ( PKP ,). Ditengah pusaran opini kepemimpinan nasional 2024, telah hadir dan terbentuk sebuah gerakan yang menawarkan format kreatif baru bernama Komite Aksi Politik (KAP) Indonesia Perkasa.

“Gerakan ini hendak memberikan signal baru sekaligus sebagai titik keseimbangan bahwa kita tidak hanya membicarakan nama-nama mereka yang layak sebagai pemimpin nasional,” kata Ireng Maulana, Inisiator KAP Indonesia Perkasa 2024, Selasa (31/5/2022).

Menurut Ireng, komite ini dibangun sebagai respons atas silang wacana dan persepsi arah dukungan kepada nama-nama tokoh nasional yang dinilai layak meneruskan regenerasi kepemimpinan nasional 2024. “Sudah saatnya gagasan lain muncul untuk menyuntikkan pikiran baru pula kepada pubik tentang ide dan harapan,” ujar Ireng.

Alumnus IOWA United States ini memaparkan KAP Indonesia Perkasa 2024 memiliki jejaring yang berada di seluruh Indonesia dengan tagline “Makmur di dalam Negeri, di Luar Negeri Disegani”. Hal ini dapat dimaknai dengan beragam cara pandang. Publik dapat saja menyebutnya sebagai narasi, konsepsi, platform, konsep kerja, cetak biru gagasan, sekedar merk atau narasi kampanye politik.

“Intinya publik bebas memberikan tafsir berdasarkan cara pandang dan kajian masing-masing, namun kemunculan Indonesia Perkasa 2024 memulainya dengan diskursus terkait pentingnya membentuk imajinasi kepemimpinan bagi Indonesia di 2024 mendatang,” kata Ireng.

Ia merasa yakin kepada publik yang akan membesarkan komite ini, mengkritisinya, memperkuatnya dan memberikan semua perhatian untuk tujuan menyampaikan pesan bahwa apabila Indonesia Perkasa 2024, maka akan makmur di dalam negeri, dan diluar negeri akan disegani. “Kita membuka semua potensi publik untuk ikut serta ambil bagian dari kerja-kerja ini,” tuturnya. (dwi)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.