Kanit Lantas Polsek Pontim Himbau Pengendara Untuk Lebih Berhati-hati Karena Musim Penghujan Jalan Licin

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Kanit Lantas Polsek Pontianak Timur IPTU Tatang Rosadi mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Apalagi hampir setiap hari Kota Pontianak selalu diguyur hujan. Senin (27/1)

Bukan hanya bencana alam, musim hujan pun mengundang bahaya di jalan raya. Hal ini disebabkan oleh jalanan yang menjadi lebih licin, dan belum lagi lubang di jalan yang tak terlihat karena tertutup oleh genangan air.

Biasanya angka kecelakaan di jalan raya meningkat. Kecelakaan ini bisa kecelakaan tunggal Maupun kecelakaan yang melibatkan orang lain.

Diungkapkan Oleh Kanit Lantas polsek Pontianak Timur melalui Kasi humas IPTU Iskak Pujiyanto mengingatkan kepada pengendara agar wasapada terhadap Genangan Air di jalan Karena akan berpengarih dengan kecepatan kendaraan.
Selain itu jalan raya juga akan licin pada waktu hujan turun.

“melalui Kasi Humas kanit lantas menghibau Pengguna jalan harus lebih waspada, apalagi sedang musim penghujan.
Pengendara juga diingatkan untuk tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Andai ingin mendahului kendaraan yang ada di depannya, juga harus memerhatikan kendaraan lain sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sebab, hujan yang turun menyebabkan roda kendaraan rentan tergelincir dan sewaktu-waktu saat menginjak pedal rem tidak akan dapat berhenti seketika.

Jika tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan karena hujan yang lebat sebaiknya berteduh dahulu,” ungkapnya./hms/dnPKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *