Kanit Binmas Polsek Cirebon Utara Barat Sampaikan Edukasi Kamtibmas Melalui Talk Show Radio

 

CIREBON – POSTKOTAPONTIANAK.COM

Dalam menyikapi penyebaran isu virus Corona sekaligus Sebagai upaya Polri dalam memelihara dan menjaga kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Cirebon Utara Barat, Polres Cirebon Kota dalam mencegah akan penyebaran berita Hoax dan edukasi kepada masyarakat akan wabah virus corona (Convid-19) tidak pernah bosan utuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Disampaikan Kanit Binmas Polsek Cirebon Utara Barat AKP Yuliana, S.AB, M.Si saat menggelar Talk Show di Radio Cirebon 89,2 FM Radioe Sedulur Kabeh di Jl Kramat 1 Kota Cirebon mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), Selasa (17/03/2020).

Ditambahkan AKP Yuliana dalam hal ini juga kami selalu terus melakukan koordinasi dengan Dinas terkait maupun pihak-pihak lainnya untuk dapat bekerjasama dan diharapkan masyarakat tidak panic buying untuk memborong makanan maupun kebutuhan lainnya seperti alat kesehatan.

Sementara itu ditambahkan Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kapolsek Cirebon Utara Barat Kompol H. Suwitno, SH,MH didampingi kasubag humas Polres Cirebon kota Iptu Ngatidja,SH.MH bahwasanya Polri dalam hal ini adalah bertugas menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Untuk mengantisipasi akan keresahan masyarakat, kami Polri juga terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait lainnya seperti dinas kesehatan dan dinas perdagangan untuk mengetahui perkembangan-perkembangan saat ini sehingga Kepolisian dapat mengambil langkah-langkah dalam mengantisipasi timbulnya gukamtibmas,” pungkas AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kompol Suwitno.(Aura)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *