Kali Ini di Sambora, Kodim Mempawah Melalui Koramil Toho Terus Gencarkan Percepatan Vaksinasi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Komando Distrik Militer 1201/ Mempawah, terus gencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat melalui jajarannya.
Kali ini percepatan Vaksinasi dilaksanakan diwilayah Koramil 05/ Toho, bertempat di Desa Sambora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat (26/11/2021).

Saat dikonfirmasi, Serma Jumro, yang juga Vaksinator bagian pengentri data mengatakan, bahwa vaksinasi kali ini dilaksanakan di Desa Sambora, dengan sasaran mencapai 347 penerima vaksin.

“Kegiatan ini salah satu upaya mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Mempawah, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ucap Serma Jumro.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, lanjutnya, Koramil Toho bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dari Mempawah, dengan mengerahkan beberapa Tim Kesehatan dari Kodim, untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan guna mengurangi kerumunan.

 

BACAAN LAINNYA

Worshop Penguatan Ekosistem Gerakan Sekolah Menyenangkan SMK Pusat Keunggulan

Sambut Hari HAM Sedunia, Polda Kalbar Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Dengan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Rapat Lintas Sektoral, Kapolri Paparkan Strategi Cegah Lonjakan Covid-19 Saat Nataru

 

“Dalam Serbuan Vaksinasi ini, tetap mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP), mulai pendaftaran, Screening, penyuntikan vaksin, dan observasi, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat,” jelasnya.

Katanya lagi, Alhamdulillah, pelaksanaan percepatan vaksinasi terlaksana dengan aman dan tertib serta sesuai target yang diharapkan.

 

 

Sementara itu, Kepala Desa Sambora Fransiskus Tinus, menyampaikan terimakasihnya kepada TNI yang membantu percepatan vaksinasi di wilayahnya.

“Dengan dibantu bapak bapak dari TNI, sehingga dapat mempercepat target masyarakat yang tervaksin Didesa kami. Terimakasih TNI,” tutur Kades. (1201-05).

BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.