Kakek Nurhasan Hidup Sebatang Kara Dikunjungi Waka Polres Majalengka Kompol H. Hidayatullah

MAJALENGKA ! PKP : Disela-sela aktivitasnya, Waka Polres Majalengka Kompol H. Hidayatullah didampingi Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep S Fiqih, Kapolsek Sukahaji IPTU Dadang Supriadi, Koramil Jatiwangi Kapten Arh. Winarno beserta Anggota menyempatkan waktu untuk mengunjungi warganya yang diketahui hidup sebatang kara, di Blok Sabtu RT 03/RW 03 Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Sabtu (18/4/2020) sore.

Kakek Nurhasan, demikian namanya, Pria lansia yang telah berumur kurang lebih 80 tahun ini diketahui hidup sebatang kara pasca ditinggal meninggal oleh istrinya di gubuk kecilnya awal semula rumahnya yang hidup sendirian hanya berbaring dialas kasur dilantai rumahnya bertempat di Dusun 04 Rt 002/Rw. 007 Desa Sukaraja Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, menurut Waka Polres Majalengka Kompol H. Hidayatullah membenarkan adanya seorang Kakek terlantar menurut informasi dari warga sekitar Bapak Nurhasan sempat diurus anaknya, namun sudah seminggu lebih pergi dari rumah anaknya dan setelah diberikan Motivasi oleh Bhabinkabtibmas, Babinsa dan Aparatur Desa Sukaraja wetan kepada Keluarga Kakek kemudian Kakek tersebut kembali kerumah anaknya dan anaknya bersedia kembali mengurus Bapak Nurhasan.

Waka Polres Majalengka Kompol Hidayatullah juga mengatakan kunjungan ini dilakukannya sebagai wujud peduli dan empati terhadap warga yang kurang mampu, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan seperti ini.

“Sebisa mungkin kita meluangkan waktu untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan warga yang membutuhkan uluran tangan melalui kegiatan sosial seperti ini,” terang Waka Polres.

Disela kunjungannya, Waka Polres Majalengka Atas nama Polres Majalengka, selain itu juga Danramil atas Nama Kodim 0617/Majalengka memberikan Bansos (Bantuan Sosial) berupa sembako dan obat – obatan dan Pemeriksaan kesehatan oleh Dokkes Polres Majalengka kepada kakek tersebut dalam kondisi lemas.

“Apa yang diberikan mungkin nilainya tidak seberapa, namun semoga dapat meringankan bebannya,” ucap Waka Polres, Senyuman pun terlihat di wajah Kakek Nurhasan yang sangat bahagia dan terharu khususnya dari Keluarganya mendapat kunjungan dari Waka Polres Majalengka.

Ditemui terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menyatakan “kegiatan Waka Polres Majalengka beserta anggota sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan khusunya Bhabinkamtibmas Bripka Tria Surasa bersama Babinsa Serka Sobari peduli terhadap Bapak Nurhasan semoga dengan hadirnya Bhabinkamtibmas yang telah memberikan Motivasi kepada keluarganya Bapak Nurhasan bermanfaat.”/*

Penulis : Imam S.

Publish : Postkotapontianak.com / abePers


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *