KAJATI KALBAR MASYHUDI PRIHATIN, GOR KHATULISTIWA PONTIANAK TERLIHAT KUMUH

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK : Demi meningkatkan prestasi seluruh cabang olahraga di Provinsi Kalimantan Barat, Kajati Kalbar DR. Msyhudi, SH, MH, mengundang pihak-pihak yang bertanggung jawab pengelolaan Gelora Olah Raga (GOR) Khatulistiwa Kalimantan Barat, Senin 17/1/2022 bertempat di Ruang Rapat Kejati Kalbar.

Berdasarkan hasil pantauan langsung Kajati Kalbar, di GOR Khatulistiwa Pontianak, sudah banyak berubah fungsi yang seharusnya sebagai tempat pembinaan dan penggemblengan atlet-atlet, tapi dalam kenyataannya tidak berfungsi sebagaimana seharusnya, terlihat kumuh dan tidak terawat, ditambah lagi menjadi tempat para pedagang berjualan sehingga semakin terlihat kumuh dan tidak tertata dengan baik.

Rapat dipimpin langsung Kajati Kalbar, DR, Masyhudi, dihadiri Asdatun Kajati Kalbar, DR Muhammad Irfan, SH, MH dan Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Kabadan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalbar, Inspektur Provinsi Kalbar, Kepala Biro Hukum Setda Kalbar, Kasatpol PP Prov Kalbar dan Ketua Koni Provinsi Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut Kajati Kalbar, DR. Masyhudi, SH, MH, memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kalbar dalam pengamanan barang milik daerah Kawasan Gelora Khatulistiwa untuk dikembalikan fungsinya bagi kepentingan kegiatan olagraga. Kajati berpendapat bahwa venue atau arena olahraga dapat berpengaruh terhadap performa atlet saat berlatih atau bertanding, untuk itu seluruh venue atau arena olahraga harus berstandar nasional ataupun jika memungkinkan berstandar Internasional dan para atlet harus dibuat nyaman dalam berlatih karena kenyamanan merupakan salah satu hal penting demi mendongkrak prestasi atlet selain dukungan ketersedian sarana dan prasarana pendukung lainnya.

“Ini bukan sekedar mengembalikan fungsi untuk olahraga, tapi juga lebih jauh membawa dampak kedisipilinan, keteraturan kota dan juga prestise Kalbar,” Tegas Kajati Kalbar, DR, Masyhudi.

Kajati berharap warga yang menempati dengan berjualan baik kios maupun tempat berjualan atau berdagang tanaman segera berpidah dengan mencari tempat lain untuk berjualan.

Hasil dari rapat disepakati pihak yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan GOR Khatulistiwa Pontianak, akan segera memperbaiki perubahan fungsi GOR Khatulistiwa Pontianak dengan mengembalikan fungsi awal GOR Pangsuma Pontianak sebagai tempat pembinaan atlet dengan mengaktifkan kembali venue atau arena olahraga yang lebih nyaman dan terawat.

Pihak pengelola GOR Khatulistiwa Pontianak, meminta bantuan pendampingan pihak Kejati Kalbar dalam mengembalikan ke fungsi yang seharusnya.

Rapat dilaksanakan dengan mempedomani protockol kesehatan yang sangat ketat dengan melaksanakan 5 M./*

(Abraham)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.