KADISKUM LANTAMAL XII HADIRI RAPAT KLARIFIKASI PENGADUAN MASYARAKAT MENGENAI DUGAAN PENGGUNAAN PUKAT TRAWL DI PERAIRAN JAWAI, PEMANGKAT DAN SAMBAS

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK)  – TNI AL Lantamal XII Pontianak-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Pontiana, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi yang diwakili oleh Kadiskum lantamal XII Letkol Laut (KH) Murdoko Sarjono menghadiri Rapat Klarifikasi pengaduan masyarakat mengenai dugaan penggunaan pukat trawl di perairan Jawai, Pemangkat dan Sambas. Bertempat di Ruang Rapat (Rupat) Wakil Gubernur Kalimantan Barat. Kamis (31/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Rapat dipimpin oleh Ibu Herkulana yang sehari-harinya menjabat sebagai kepala bagian perekonomian meneruskan surat dari Ombusman Nomor 350/LM/42/0056.2019 tanggal 14 Oktober 2019 tentang permintaan klarifikasi pengaduan masyarakat mengenai dugaan penggunaan Pukat Trawl diperairan Jawai, Pemangkat dan Sambas.

Permasalahan ini dipicu dari adanya konflik antara nelayan tradisional dengan nelayan Trawls (Pukat Hela).,surat dari Ombusman akan segera dijawab oleh provinsi dengan koordinasi kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalbar berdasarkan hasil dari Rapat tersebut

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kapolda diwakili oleh Staf Kadisgakum, Kadiskum lantamal XII, Kepala Biro Perekonomian Prov Kalbar( Ibu Herkulana), Kasi pengawasan Tangkap Prov.Kalbar(BPK. Endy), Biro Hukum Prov.Kalbar( Bpk.Indranti dan Bpk. Gusti), Kasi pengawasan Tangkap DKP prov.(Bpk.Gatot), kasi pengawasan alat tangkap DKP prov(Bpk Gandi), kepala dinas perikanan kab. Sambas (Bpk. Ullay), kepala pengawas sumber Daya Kelautan dan Perikanan Prov. Kalbar(Bpk.Erik), dan Staf Biro Pemerintahan Prov. Kalbar./*SB.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *