KADISKES LANTAMAL XII POTONG TUMPENG PERINGATI HARI KESEHATAN TNI AL KE 72

BACA JUGA

WADAN LANTAMAL XII LAKSANAKAN INSPEKSI KEGIATAN PENEGAKAN DISIPLIN SATGAS COVID 19 DI WILAYAH PELABUHAN DAN PENYEBERANGAN

Anggota Satgas Bercengkrama Bersama Warga, Ingatkan 3M Protap Kesehatan Covid 19

Dekat Dengan Anak-Anak Desa, Lakukan Permainan Kecil Bersama Personel TMMD 109/Sintang

Pertemanan Tetap Abadi, Babinsa Tetap Jalakan Protap Kesehatan Sebagai Prioritas Utama

Pasca Aksi Demo Penolakan RUU Omnibus Law, Polda Kalbar Sebut Banyak Pendemo Positif Narkoba

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK : TNI AL Lantamal XII Pontianak telah melaksanakan Peringatan HUT ke 72 HUSADA JALATAMA. dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Ke 72 tahun 2020.

Peringatan dilaksanakan diloby Mako Lantamal XII Jum’at (09/10/20) tadi pagi secara sederhana dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, Peringatan tersebut diawali sambutan Wadan Lantamal XII. Selanjutnya wadan lantamal XII telah memberikan kesempatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XII Letkol Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros untuk menyampaikan hal hal yang menjadi penekanan berkaitan dengan situasi Pandemi Covid 19. Sambutan tersebut untik mengingatkan kepada seluruh perwira agar tetap melaksanakan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatsn. Hal ini dilakukan di hadapan Wakil Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E, para Asisten, para Kadis dan para Kasatker.
Dalam sambutannya terkait dengan perkembangan Covid 19 Kadiskesal menyampaikan bahwa saat ini satuan satuan kerja di jajaran Angkatan Laut telah bersama sama dengan komponen bangsa bahu membahu berusaha keras menanggulangi, memantau dan berupaya untuk menekan angka penularan Covid 19 di Indonesia termasuk di kalangan personel TNI AL dan keluarganya. Hal yang bisa dilakukan selama ini adalah upaya memutuskan rantai penularan virus dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara benar dan konsisten. Saat ini personel TNI AL terdapat beberapa pers terkena covid-19 bahkan sampai terjadi korban meninggal, hal ini dikarenakan kurang melaksanakan protokol kesehatan. Hal lain yg harus dilakukan adalah senantiasa memelihara status kesehatan prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarganya, melalui upaya kesehatan profesional berbasis kompetensi.

Kadiskesal juga memerintahkan kepada Korps kesehatan TNI AL untuk melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, penuh rasa bangga dan tanggung jawab.

“Oleh karenanya diperintahkan untuk tetap melaksanakan tugas pokoknya sebaik baiknya dengan penuh rasa bangga dan tanggung jawab”.

Bahwa tenaga kesehatan adalah merupakan benteng terakhir atau menjadi benteng pertahanan terdepan bagi seluruh prajurit, PNS TNI AL dan keluarganya, sehingga harus mampu menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan benar untuk menghindari adanya korban.
Selanjutnya Kadiskes Lantamal XII melaksanakan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Wadan Lantamal XII sebagai ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dengan harapan Dinas Kesehatan TNI AL ke depan menjadi lebih profesional dan lebih maju sehingga tetap dapat melayani kesehatan seluruh prajurit.
Selesai pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dan selama kegiatan tetap melaksanakan protocol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.
Dispen Lantamal XII Koarmada I.

Publish Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *