Kadis Pemdes Ajak ASN Dan Aparat Desa Netral Di Pilkada 2020

Sintang,Kalbar posrkotapontianak.com

Selasa(11/11/20).Berkaitan dengan akan di selenggarakannya pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2020  dan juga Pilkades 2021. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Herkulanus Roni) kembali mengingatkan agar ASN,Kepala Desa,beserta Aparat Desa serta BPD,tetap menjaga netralitas

Saat di temuai diruangannya, kepada media ini Roni menyampaikan, “tak hentinya mengingatkan kepada seluruh perangkat Desa agar tetap menjaga Netralitas,dalam kegiatan Apel yang di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa kabupaten Sintang sudah jelas kita sampaikan,dalam Apel tersebut,hadir perangkat desa dari perwakilan Desa masing-masing, kemudian edarannyapun sudah kita buat”

Roni juga menegaskan bahwa Dalam Apel juga sudah di sampaikan, Kendati tidak semua Desa dapat di undang saat Acara Apel tersebut, Namun Demikian Perwakilan dari Desa sudah di undang agar BPD dan Perangkat Desa Tetap Netral pada Pilkada 2020.

Sebagai Tindakan Tegas Yang Di lakukan Oleh  Dinas Pemdes,Roni mengaku bahkan pernah melakukan pemanggilan kepada beberapa Aparat desa yang kedapatan terlibat, bahkan ada yang haruskan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan mereka.
“Bahkan ada beberapa Desa pernah kita panggil, karena diketahui melalui media sosial kemudian melalui laporan masyarakat, mereka terlibat langsung. Jadi sudah kita panggil bahkan ada beberapa yang malah pernah membuat surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi. Itu sebagai bentuk komitmen kita untuk menjaga dan mendukung Netralitas Pemerintah Desa Dan BPD dalam pilkada 2020,” Tutup Roni (LMB Group)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.