Kadin Mempawah Salurkan 10 Tong Air Cegah Covid 19

Mempawah, PKP – Kamar Dagang Indonesia Kalimantar Barat melalui Kamar Dagang Indonesia Cabang Kabupaten Mempawah., membuat Tong Air kapasitas 550 liter untuk tempat mencuci tangan bagi masyarakat di 10 lokasi ruang publik di Kabupaten Mempawah, Selasa (31/03/2020).

Pembuatan tong air kapasitas 550 liter untuk cuci tangan ini dilakukan guna mempermudah masyarakat untuk rajin membersihkan tangan sehingga dapat melindungi diri dari serangan virus corona.

Ketua Kamar Dagang Indonesia Kalimantan Barat Santyoso Tyo SH,MH sampaikan, “Sumbangan Tong air untuk cuci tangan kapasitas 550 liter untuk cuci tangan di tempat Umum adalah dari KADIN KALBAR ini berkat Perjuangan Ketua KADIN Mempawah bapak H.Moch. Husni Thamrin. Sebanyak 10 buah dan Insha Allah akan sampai pada hari jumat. Penggangkutan di Fasilitasi Oleh Pemerintah kabupaten Mempawah dan nantinya akan kami serahkan kepada Bupati Mempawah dimana selanjutnya, beliau yang akan mengarahkan penempatan tong air tersebut.”

Ketua Kamar Dagang Indonesia Cabang Mempawah H.Moch.Husni Thamrien, mengatakan “Kami akan mengoptimal kan penggunaan nya dan insha Allah bantuan-bantuan lain akan di sampaikan lagi sambil menunggu barang lain yang lagi di pesan. Ini sumbangsih kecil dari kadin kalbar dalam rangka memerangi Covid 19 untuk masyarakat banyak.”

Lanjut, H.Moch.Husni Thamrien katakan, “Ini adalah langkah awal langkah kongret kami sebagai pengurusan Kadin Kabupaten Mempawah, mengutamakan kepentingan umum dalam pencegahan dan antisipasi penanggulangan covid 19, dimana selanjutnya kami akan lakukan dan mendatangi pemerintah provinsi kalimantan untuk turut serta menanggulangi bahaya covid 19. Disini kami bukan bicara tentang Covid 19 saja melulu, tapi kita kedepankan masalah kemanusian sekarang ini yang lebih diutamakan.”

“Kadin Kabupaten Mempawah bukan hanya urusan Kontraktor saja, tetapi yang kami urus semua dunia usaha di mempawah, meliputi masalah sosialnya.”Tegas H.Moch.Husni Thamrien.

“Saat ini kami terus berupaya mengantisipasi dan berupaya dalam melakukan pengadaan tong air 550 liter, sebagai tempat cuci tangan di sejumlah titik di wilayah kerja Kadin Kabupaten Mempawah” ungkap H.Moch.Husni Thamrien. .

“Semoga kehadiran tempat cuci tangan ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk rutin dan rajin membersihkan tangan. Sebab, virus corona lebih cepat menjalar dari tangan yang kotor.”harap H.Moch.Husni Thamrien.

“Sesuai penjelasan yang kami dapat dari dinas kesehatan masyarakat dianjurkannya untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 15-30 detik. Dengan cuci tangan yang dilakukan menggunakan sabun, maka aliran air akan membawa pergi kuman-kuman, termasuk virus corlvid 19, yang ada di sela-sela jari.” jelas H.Moch.Husni Thamrien.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *