Kadin Mempawah Ajak Pengusaha Mempawah Pro Aktip Bantu Warga Tidak Mampu

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Pengurus kadin mempawah hari ini melakukan rapat pengurus untuk menyampaikan langkah langkah yang akan dilakukan terkait perkembangan dan kemajuan kadin mempawah. Rapat pengurus ini dilakukan sudah tertuang dalam aturan di kadin itu sendiri dimana kadin bukan saja sebagai penggerak didunia usaha tetapi juga merupakan bagian dalam masyarakat agar bisa melakukan aksi sosial demi mewujudkan ekonomi yang adil dan makmur serta merata. Senin (06/04/2020)

Ketua Kadin Mempawah H. Moch. Husni Thamrin mengatakan, “Hari ini kami melakukan pertemuan ini secara internal, dimana dalam pertemuan ini adalah rangkaian dari sebelumnya untuk menyusun kepengurusan kadin mempawah dan melengkapi susunan pengurus kadin mempawah agar bisa sesuai menjalankan tupoksinya masing-masing.”

“Kamar dagang dan industri bukan cuma bergerak dibidang dunia usaha tetapi juga berperan aktip dalam bidang sosial masyarakat, maka dalam rangka melangkah kedepan dalam memerangi wabah virus covid 19 (Corona) ini peran serta kadin sangat diperlukan. Oleh karena dari itu, hari ini kami melakukan pertemuan dimana juga membahas untuk melakukan audiensi guna menyikapi perkembangan kedepan akan dampak yang sedang terjadi saat ini (covod-19) di wilayah kadin mempawah.” Ucap H.Moch. Husni Thamrin.

“Saya selaku ketua pengurus Kadin Mempawah mengumpulkan rekan-rekan pengurus, dimana kita nantinya akan melakukan audiuensi kepada pihak Bank BRI Mempawah, Bank Kalbar Mempawah, dan mungkin juga kepada pihak-pihak Pengusaha besar seperti; PT. WIKA, PT. ANTAM, DAN PT. BAY.” Ucap H.Moch. Husni Thamrin.

“Ini kami lakukan adalah dalam rangka kedepan kita akan melakukan gerakan kegiatan bhakti sosial membantu warga yang tidak mampu, kegiatan bhakti sosial ini dilakukan di wilayah kabupaten Mempawah. Adapun langkah ini kita lakukan sesuai dengan himbauan Bupati Mempawah ibu Hj. Erlina SH., M.H., yaitu peran nyata penguasaha didunia nyata dalam rangka memerangi penyebaran virus covid 19.” Kata H.Moch. Husnumi Thamrin.

“Apalagi saat ini kita ketahui bersama harga-harga barang sembako di pasaran ada yang sudah melonjak. Untuk itu, kami dari Kadin Mempawah akan berupaya menghubungi para pihak pengusaha besar dan kecil dimana bisa membantu dengan menggunakan dana CSR yang mereka miliki, dengan dana tersebut akan kita optimalkan nantinya membantu kepada masyarakat kabupaten mempawah yang kurang mampu karena efek dari lockdown atau berdiam diri dirumah yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, apalagi dalam waktu dekat umat muslim akan melakukan ibadah puasa.” Ucap H.Moch. Husni Thamrin.

“Kami dari pengurus Kadin Mempawah berharap respon dari para pihak pengusaha besar dan kecil bisa pro aktip dalam membantu kesenjangan sosial yang akan timbul akibat beberapa daerah di isolasi mandiri dan ini terdampak sangat besar bagi masyarakat kabupaten mempawah untuk melaksanakan ibadah puasa. Jadi ini adalah peran Kadin Mempawah untuk bisa berpartisipasi dalam rangka memerangi penyebaran virus covid 19 dan memutus kesenjangan sosial ini agar tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat banyak.” Harap H.Moch. Husni Thamrin.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *