Kades Tambatan “Pencanangan Kampung KB Di Desanya Isapan Jempol”

SAMBAS – POST KOTA PONTIANAK

Purdi.SH Kepala Desa Tambatan Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas mengaku kecewa, program kampung keluarga berencana yang dicanangkan didesannya adalah omong kosong.

( Purdi, SH Kades Tambatan./Lh/Postkotapontianak.com )

Pasalnya, sampai saat ini paska dicanangkannya program kampung keluarga berencana tidak satupun mendapatkan atensi dari Sekda Sambas Drs.Uray Tajudin dan SKPD yang ada yang pernah dijanjikan.

Mestinya paska Pencangan itu sudah ada progres yang masuk ke desa Tambatan, bukan hanya bicara kondom, spiral, iud dan lain-lain alat kontrasepsi, tapi faktor pendukung seperti pembangunan infrastruktur diabaikan.

Menurut Purdi penggalakan pemerintah atas program ini tidak hanya menurunkan angka kelahiran tapi juga mewujudkan Bonus Demografi berkualitas dengan tujuan agar kualitas rumah tangga makin membaik.

Masih menurut Kades, pada awalnya program pak Jokowi ini satu desa satu Kabupaten. Namun untuk di Kabupaten Sambas ada 3 desa salah satunya Desa Tambahan Kecamatan Teluk Kramat.

Sekda berjanji bahwa jika dalam satu tahun desa kami siap, maka selain program KB digalakkan juga akan masuk pembangunan infrastruktur lainnya dan hal tersebut sudah dikoordinasikan pada pihak SKPD.

Namun lanjut Purdi,SH, masyarakat kami desa Tambatan hanya diberikan harapan palsu doang.(Lh)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *