Kades Sungai Purun Besar dan ” POGOROWASURUN ” Bagikan Ratusan Paket

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH  (SUNGAI PURUN BESAR) : Wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemic Virus Corona (Covid-19) dilakukan oleh Kepala Desa Sungai Purun Besar bersama POGOROWASURUN yaitu warga sungai purun yang berada di jakarta dengan memberikan ratusan paket sembako yang biasa diperlukan warga seharinya. Jumat (05/05/2020)

Kades Sungai Purun Besar Basuni sampaikan, kegiatan pembagian paket sembako merupakan peduli para warga sungai purun besar yang berada diperantauan kota jakarta terwadah dengan nama POGOROWASURUN. Melakukan penggalangan dana sehingga bisa menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak dari pandemic corona (covid 19)

“Pada pembagian paket sembako yang berjumlah ratusan ini, dilakukan bersama-sama Kapolsek Segedong, Puskessos Desa Sungai Purun Besar, Yayasan Badan Pemadam Kebakaran Sungai Purun Besar, PKK Desa Sungai Purun Besar, Babinsa Desa Sungai Purun Besar, Bhabinkamtobmas Desa Sungai Purun Besar, staf Desa Sungai Purun Besar dan warga sekitar,” ucap Kades Basuni

“Sembako yang disalurkan berupa bantuan beras 5kg per kepala keluarga dan 1 dus indomie instan, kepada 1,800 KK meliputi Desa Sungai Purun Besar, Desa Sungai Purun Kecil, dan Desa Peniram yang sebelumnya sudah terdata oleh pengurus. Penyampaian bantuan kepada desa yang disebut, karena pengurus POGOROWASURUN ada keluarga dan pernah serta masih tinggal di wilayah desa itu,” jelas Kades Basuni

Lanjut Kades Basuni katakan, pembagian bantuan paket sembako tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Sungai Purun Besar dan nantinya akan dilanjutkan kepada penerima bantuan yang sudah didata sebelumnya. Pelaksanakan pembagian paket sembako ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang kurang mampu di tengah dampak pandemi Virus Corona (Covid 19).

“Pembagian paket sembako yang dilakukan bersama Paguyuban Gotong Royong Warga Sungai Purun Besar di jakarta ini, hanya ingin meringankan beban masyarakat yang terhimpit ekonomi akibat dampak dari virus corona (Covid 19) yang belum kita ketahui hingga kapan berakhir, Semoga paket sembako yang kami serahkan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk sekarang.” ucap Kades Basuni

Tak luput jua Kades Basuni sampaikan, rasa terima kasih kepada PAGOROWASURUN yang berada di jakarta sudah memberikan bantuan kepada keluarga, saudara dan sanak family di kampung halaman.

“Terima kasih diucapkan kepada saudara kami PAGOROWASURUN yang sudah membantu, padahal kita ketahui bersama, di jakarta juga mengalami bencana wabah virus pandemic Corona (covid 19), malah mereka tidak bisa beraktifitas lebih leluasa karena ada pembatasan status wilayah,” ucap Kades Basuni.

“Semoga wabah ini segera berlalu, sehingga kita semua bisa beraktivitas kembali. Dengan harapan kedepannya saudara kita PAGOROWASURUN bisa membantu kita kembali dan bisa bertemu usai wabah ini,” Harap Kades Basuni./* (De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *